Pengendara Sepeda Inggris Galang Dana untuk Masjid Baru

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:39
Pengendara Sepeda Inggris Galang Dana untuk Masjid Baru

IHRAM.CO.ID, BLACKPOOL Kelompok pengendara sepeda yang terdiri dari 25 orang telah disambut sebagai pahlawan setelah mereka berhasil mengumpulkan dana lebih dari 50 ribu poundsterling untuk masjid baru.

Para pengendara memulai perjalanan mereka dari Blackburn menuju Blackpool pada Ahad dini hari dan kembali ke Blackburn sore hari. Ini merupakan upaya yang luar biasa. Tidak hanya oleh siapa yang menerima tantangan tapi juga semua penolong dan sukarelawan, kata Juru bicara masjid kepada Lancashire Telegraph.

Para pengendara mengatakan mereka sudah menyiapkan rencana ini pada pagi hari. Meskipun di tengah jalan ada hambatan karena ada satu pebalap yang mengalami kesulitan, mereka tetap menunggu dan menyelesaikannya bersama-sama. Mereka berhasil kembali ke Blackburn pada pukul 15.00 sore waktu setempat.

Kami kewalahan dengan sambutan yang kami dapatkan dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang ternyata mendukung kami. Kami telah mengumpulkan dana untuk masjid melalui upaya sponsor seperti ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua bisnis lokal dan masyarakat yang terus mendukung kami, ujar mereka.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk mengganti Pusat Pendidikan Islam dengan ukuran yang lebih besar terletak di luar Jalan Devenport. Masjid baru akan melayani jamaah Muslim di kota dan akan mencakup sekolah Islam serta fasilitas lainnya.

Ini telah menjadi proyek yang berfokus pada komunitas dengan orang-orang lokal yang memimpin dan membantu mengumpulkan dana sendiri, tambah juru bicara masjid.

Ini bukan kali pertama pengendara Muslim melakukan petualangan serupa. Pada 2019, sekelompok pengendara sepeda yang terdiri dari sembilan orang membuat rekor 879 kilometer dalam enam hari dari Melbourne ke Sidney untuk mengumpulkan dana bagi para pengungsi.

Petualangan serupa sudah pernah terjadi sebelumnya, terutama dalam hal menunaikan ibadah haji. Pada tahun 2018, sebuah keluarga yang terdiri dari lima orang Muslim Indonesia melakukan perjalanan panjang bersepeda sejauh 13 ribu kilometer ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji. Pada 2017, Muslim Indonesia lainnya berjalan lebih dari 9.000 kilometer untuk menunaikan haji.

Artikel Asli