Tak Disangka Brigjen Polisi Ganteng Ini Punya Adik Kandung Seorang Jenderal Bintang Satu Kopassus

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:31
Tak Disangka Brigjen Polisi Ganteng Ini Punya Adik Kandung Seorang Jenderal Bintang Satu Kopassus

JAKARTA - SosokBrigjen Pol Krishna Murti pernah begitu populer saat terjadi peristiwa teror bom teroris di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Ketika itu, Krishna ikut dalam penyerbuan kepada pelaku teror.

Wajahnya yang ganteng pun banyak menyita perhatian. Brigjen Brigjen Pol. Krishna sendiri saat ini tengah memegang amanah jabatan sebagai Karomisinter Divhubinter Polri. Jabatan ini dipegangnya sejak 21 Juli 2017 mengemban amanat sebagai.

Jenderal bintang satu Polri ini merupakan lulusan Akpol 1991. Ia dikenal sebagai perwira yangberpengalaman di bidang reserse. Karirnya memang banyak malang melintang di dunia reserse.

Nah, ini ada sekelumit fakta yang sepertinya jarang diketahui publik. Ternyata, Brigjen Krishna Murti ini punya adik kandung yang juga aparat negara. Sang adik, kini tengah mengabdi kepada Negara sebagai prajurit TNI.

Adik Brigjen Krishna Murti, bukan prajurit TNI biasa. Tapi seorang prajurit komando. Prajurit pasukan khusus didikan Kopassus. Ya, sang adik memang perwira didikan Kopassus. Siapa dia?

Dia adalah, Mohammad Fadjar. Sama seperti sang kakak, Mohammad Fadjar juga sudah menyandang bintang di pundaknya alias sudah jadi perwira tinggi. Pangkatnya kini sudah Brigjen atau jenderal bintang satu.

Brigadir Jenderal Mohammad Fadjar, merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1993 ini dari kecabangan Infanteri. Sejumlah jabatan pernah dipegangnya.

Brigjen Mohammad Fadjar pernah jadi Komandan Pusdiklatpassus dari tahun 2015 sampai dengan 2016. Lalu pada tahun 2016, ia ditarik bertugas di Istana Negara menjadi Ajudan Presiden Joko Widodo.

Selepas bertugas jadi ajudan, Brigjen Mohammad Fadjar dipercaya menjadiKomandan Rindam IV/Diponegoro. Kemudian ditunjuk jadi Paban III/Siapsat Sopsad pada tahun 2017. Jabatan ini dipegangnya sampai dengan tahun 2018.

Pada tahun 2018, ia dapat penugasan baru memegang jabatan Komandan Korem 023/Kawal Samudera. Ia jadi Komandan Korem 023/Kawal Samudera sampai tahu 2019. Setelah itu menjadiKomandan Korem 031/Wira Bima. Setelah itu ditugaskan menjadi Komandan Pusdikter Puster TNI AD.

Artikel Asli