Los Angeles Lakers Makin Dipenuhi Sekumpulan Bintang Senior

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:18
Los Angeles Lakers Makin Dipenuhi Sekumpulan Bintang Senior

JawaPos.com Kegagalan melewati ronde pertama playoff musim lalu membuat Los Angeles Lakers terus berbenah. Tim asuhan Frank Vogel tersebut belum berhenti menambah kekuatan dari pemain baru. Kemarin (31/8) giliran point guard senior Rajon Rondo yang dipastikan merapat ke tim yang bermarkas di Staples Center itu.

ESPN melaporkan, Rondo sudah sepakat mengikat kontrak satu tahun bersama Lakers dengan nilai USD 2,6 juta (Rp 37,1 miliar). Kesepakatan tersebut didapat setelah Rondo resmi putus kontrak dengan Memphis Grizzlies.

Rondo sendiri datang ke Grizzlies awal Agustus. Tapi, itu bukan atas kemauan sendiri. Dia dikirim timnya musim lalu, Los Angeles Clippers. Itu sebagai bagian dari trade yang merupakan misi Clippers mendatangkan Eric Bledsoe. Selain mengirim Rondo, Clippers memberikan Patrick Beverley dan Daniel Oturu ke Grizzlies.

Memphis (Grizzlies) sepakat melakukan buyout untuk Rondo. Hasil dari kesepakatan itu adalah Rondo akan mengantongi kontrak senilai USD 7,5 juta (Rp 106 miliar) musim depan. Itu hasil dari kesepakatan buyout dan kontrak dengan tim baru, cuit jurnalis senior NBA Adrian Wojnarowski seperti dilansir ESPN.

Datangnya Rondo ke Lakers membuatnya kembali ke tim yang dia bela pada 2018 hingga 2020 lalu. Saat itu point guard 35 tahun tersebut ikut menjadi bagian penting Lakers dalam merebut gelar juara NBA 2020.

Sebagai pemain pelapis, Rondo kala itu tampil cukup apik dengan menorehkan catatan 7,1 poin dan 5,0 assist per game sepanjang musim 20192020.

Nah, kedatangan Rondo juga membuat Lakers makin dipenuhi bintang senior. Kini sudah ada enam pemain NBA All-Star edisi 2012 yang berkumpul di tim tersebut.

Mereka adalah LeBron James, Carmelo Anthony, Marc Gasol, Dwight Howard, Russell Westbrook, dan Rondo. Saat keenamnya sudah menjadi NBA All-Star, bintang Lakers saat ini Anthony Davis belum masuk ke NBA.

Lakers tampaknya ingin mengembalikan kejayaan dengan cara mengumpulkan pemain-pemain lama mereka.

Sejauh ini Rondo jadi pemain kelima yang kembali ke Lakers setelah sempat berkelana ke tim lain. Selain Rondo, ada Howard, Trevor Ariza, Wayne Ellington, dan Ken Bazemore yang kembali berkostum kuning-ungu musim depan.

Masalahnya, pemain-pemain baru yang didatangkan Lakers di off season ini mayoritas telah berumur. Selain Rondo yang sudah 35 tahun, Westbrook saat ini sudah 32 tahun.

Bahkan, Trevor Ariza dan Carmelo Anthony saat ini telah berusia masing-masing 36 dan 37 tahun. Bintang utama Lakers LeBron James saat ini juga sudah 36 tahun.

Hal itu jelas akan berpengaruh pada performa Lakers sepanjang musim. Apalagi, saat ini NBA makin menganut permainan cepat. Namun, head coach Lakers Frank Vogel punya pandangan lain perihal masalah tersebut.

Pelatih 48 tahun itu yakin usia bukan masalah bagi timnya. Menurut Vogel, pemain-pemain senior yang dimiliki Lakers punya pengalaman panjang di NBA. Itu juga jadi faktor penting untuk bisa meraih kemenangan di setiap laga.

IQ dan kecerdasan bermain banyak membantu untuk menang. Dan itu semua terbentuk dari pengalaman panjang. Jadi, aku sama sekali tidak risau dengan usia pemain-pemain di timku. Sebab, pengalaman mereka jelas akan banyak membantu kami untuk menang, jelas Vogel kepada ESPN.

Artikel Asli