Hulk Ingin Bersinar Bersama Brasil

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:12
Hulk Ingin Bersinar Bersama Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, MACUL -- Striker Atletico Mineiro, Hulk, kembali dipanggil ke timnas Brasil untuk berlaga pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Larangan bagi pemain dari klub-klub Liga Primer Inggris untuk membela negaranya pada jeda internasional menjadi berkah tersamar bagi Hulk. Ia diminta pelatih Tite kembali memperkuat Selecao.

Hulk terakhir kali memperkuat Brasil lima tahun lalu saat masih bermain untuk Zenit St Petersburg. Ia kemudian tak memperkuat Selecao sejak 2016 setelah pindah ke Liga China memperkuat SH SIPG.

Kembali ke Brasil dengan memperkuat Atletico Mineiro, Hulk menemukan kembali ketajamannya. Ia mencetak 19 gol dan 11 assist dalam 42 penampilannya. Ia pun dilirik oleh Tite setelah harus menerima kenyataan tak bisa memanggil pemain yang merumput di Inggris.

Panggilan bagi saya seperti yang pertama. Kami berada dalam kecemasan itu, dalam harapan itu. Saya tidak pernah membayangkan itu. Tahun lalu saya berada di China, dan hari ini saya bisa berada di sini mengenakan seragam tim nasional, kata Hulk tentang masuknya kembali ke timnas Brasil dalam konferensi pers yang dikutip UOL Esporte , dilansir dari Caughtoffside , Rabu (1/9).

Ia menyadari ketika bermain di China kehilangan kesempatan membela negaranya di even internasional. Ia kemudian memilih kembali ke negaranya meskipun mendapatkan beberapa tawaran dari klub Eropa. Menurutnya, sudah waktunya ia kembali ke Brasil.

Hulk mengaku telah mendapatkan banyal pengalaman dari waktu ke waktu. Kepercayaan dirinya diklaim mengalami peningkatan ketika berada di depan gawang. Ia ingin memberikan yang terbaik untuk negaranya.

Saya kembali ke Selecao setelah lima tahun, sangat matang dan percaya diri. Anda dapat yakin bahwa saya akan melakukan yang terbaik, ujarnya.

BraSil akan memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Cile, Jumat (3/9) pagi. Kemudian mereka akan melawan Argentina sebelum menghadapi Peru.

Artikel Asli