Wali Kota Parepare Definitifkan 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Nasional | rakyatku | Published at Rabu, 01 September 2021 - 13:05
Wali Kota Parepare Definitifkan 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melantik dan mengambil sumpah dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Mereka adalah Andi Rusia sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Jumadi sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare.

Andi Rusia didefinitifkan sebagai Kepala DP3A yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PTSP, sedangkan Jumadi sebagai Sekretaris DPRD sebelumnya merupakan Kepala Dinas Perpustakaan.

Pelantikan atau pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama ini berlangsung di Auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu (1/9/2021).

Taufan Pawe usai kegiatan membeberkan alasannya melantik Jumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Sekwan menjadi definitif.

"Dari hasil kerja dipandang mumpuni. Pernah bertugas di DPRD, saya mencermati penerimaaan para anggota DPRD bagus. Setelah evaluasi dan cermati, memang yang layak untuk mengendalikan tata kelola hak administrasi dan keuangan anggota dewan adalah dia," ucap Taufan.

Taufan menjelaskan menghadapi 25 legislator bukanlah hal yang mudah. "Harus mampu menempatkan diri untuk mengakomodir hak administrasi dan keuangan anggota dewan. Saya tidak mau ada kegaduhan, ketegangan, miskomunikasi antara legislatif dan eksekutif, dan itu fungsi sekretaris dewan yang selama ini dijalankan dengan baik oleh dia," puji Taufan.

Potensi serupa, kata Taufan, juga diperlihatkan Andi Rusia yang dilantik sebagai Kepala DP3A. "DP3A harus ditangani oleh sosok pejabat tinggi pratama yang mampu memahami persolan persoalan perempuan dan perlindungan anak. Setelah saya evaluasi yang paling tepat adalah Andi Rusia. Mudah-mudahan tidak mengecewakan saya dan dia bekerja secara responsif untuk perempuan dan anak-anak kita," tuturnya.

Artikel Asli