Oh Mas Anies, Duit Rakyat Rp4,48 T Dipakai yang Enggak-Enggak, Ente Boros Juga Ya! Gua Kira Pelit

Nasional | wartaekonomi | Published at Rabu, 01 September 2021 - 12:58
Oh Mas Anies, Duit Rakyat Rp4,48 T Dipakai yang Enggak-Enggak, Ente Boros Juga Ya! Gua Kira Pelit

Pegiat media sosial Denny Siregar memberikan sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut-sebut telah pemborosan anggaran negara sebesar Rp4,48 triliun.

Dalam akun Twitternya, Denny pun memberikan cuitan jahil kepada Anies Baswedan.

Apa kabar @aniesbaswedan? Diem2 ente boros juga orangnya. Gua kira pelit..., cuitnya, seperti dilihat, dalam akunnya, Rabu (1/9/2021).

Apa kabar @aniesbaswedan ?

Diem2 ente boros juga orangnya. Gua kira pelit...https://t.co/fkkKg9ubmE

Denny siregar (@Dennysiregar7) September 1, 2021

Adapun, Denny juga membagikan berita berjudul, "PDIP Sebut Potensi Pemborosan Anggaran Formula E Mencapai Rp 4,48 Triliun"

Menurut anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Manuara Siahaan, hal ini yang ingin dipastikan partainya dengan mengajukan hak interpelasi terhadap Anies terkait Formula E tersebut.

Ada potensi pemborosan anggaran Rp 4,48 triliun, sebuah jumlah uang yang sangat besar untuk sebuah program yang tiba-tiba menjadi isu prioritas, katanya kepada wartawan, Selasa (31/8/2021) kemarin.

Lanjutnya, ia mengatakan angka Rp 4,48 triliun tersebut berasal dari commitment fee sebesar Rp2,3 triliun, biaya pelaksanaan Rp1,2 triliun serta bank garansi Rp890 miliar.

Padahal, menurut PDIP, uang rakyat sebesar itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta.

Padahal, rakyat Jakarta, saat ini sama-sama kita tahu ini fakta berapa ribu sekarang yang menjadi yatim piatu oleh karena Covid-19, berapa puluh ribu sekarang yang PHK oleh karena Covid-19, berapa ribu sekarang UMKM yang gulung tikar karena tidak bisa dagang. Nah PDIP memikirkan jika uang ini kita stop lalu alokasikan kepada kepentingan yang nyata untuk rakyat ini manfaatnya pasti lebih besar, jelasnya.

Artikel Asli