Eks No 1 Dunia Kesal karena Lawan Izin ke Kamar Mandi di Tengah Laga

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 01 September 2021 - 12:47
Eks No 1 Dunia Kesal karena Lawan Izin ke Kamar Mandi di Tengah Laga

JawaPos.com Jabat tangan mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray kepada Stefanos Tsitsipas seusai keduanya bertarung di laga babak pertama grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka kemarin (31/8) demikian dingin.

Tidak ada tatapan mata sama sekali. Setelah bersalaman, mantan ranking pertama dunia tersebut langsung jalan cepat ke arah wasit, lantas meninggalkan lapangan.

Di laga itu, juara AS Terbuka 2012 tersebut takluk dalam lima set setelah bertarung selama 4 jam 39 menit melawan Tsitsipas. Petenis 23 tahun yang kini menduduki ranking ketiga dunia itu menaklukkan Murray dalam lima set, 2-6, 7-6(7), 3-6, 6-3, 6-4.

Dalam konferensi pers usai laga, baru Murray menumpahkan kekesalannya. Petenis Britania Raya itu mengaku kehilangan rasa hormat kepada Tsitsipas. Sebab, Tsitsipas beberapa kali mengulur-ulur waktu dengan meminta medical timeout dan izin ke kamar mandi di tengah laga.

Menurut Murray, apa yang dilakukan Tsitsipas tersebut omong kosong. Itu juga membuatnya kehilangan ritme di tengah permainan dan jelas memengaruhi hasil akhir laga.

Dia memang bermain dengan baik. Tapi, aku tidak punya waktu dengan hal-hal tidak penting yang dia lakukan. Aku kehilangan rasa hormat untuknya, ucap Murray dilansir AFP.

Tsitsipas mengambil medical timeout untuk merawat kaki kirinya setelah Murray memenangi set ketiga. Pemain asal Yunani itu lantas kembali mengambil jeda dengan meminta izin ke kamar mandi seusai memenangi set keempat. Saat itu dia menghabiskan waktu tujuh menit.

Tsitsipas menyebutkan, apa yang dilakukannya masih sesuai dengan aturan pertandingan. Dia menambahkan, jika Murray merasa terganggu, seharusnya itu dibicarakan langsung kepada dirinya. Tidak mengumbarnya ke media.

Yang jelas, saya masih bertanding dengan pedoman yang dimiliki ATP, ucap Tsitsipas. Maka, sisanya saya kira tidak ada yang perlu dipermasalahkan, tambah petenis berambut gondrong tersebut.

Artikel Asli