Terjunkan Mobil Respon Cepat, 5.000 Warga Surabaya Siap Vaksinasi

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 01 September 2021 - 12:41
Terjunkan Mobil Respon Cepat, 5.000 Warga Surabaya Siap Vaksinasi

JawaPos.com Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melakukan pengecekan efektivitas mobil respon cepat vaksinasi di Gelanggang Olahraga Remaja, Kecamatan Tambak Sari, Surabaya. Kendaraan ini diperuntukan untuk menyasar masyarakat secara lebih luas agar bisa mendapat vaksinasi Covid-19.

Nico menilai, mobil respon cepat vaksinasi telah berjalan dengan efektif. Mereka mampu mendatangi tempat-tempat warga di setiap kecamatan.

Kami melihat mobil respon cepat vaksinasi yang beberapa waktu lalu dilepas, dan sampai sekarang berjalan sangat efektif, dengan mendatangi tempat-tempat yang dirasa memerlukan vaksinasi secara langsung, kata Nico.

Pada Selasa (31/8), sebanyak 500 warga Tambaksari berhasil disuntik vaksin. Dengan unit yang dikerahkan 22 mobil, ditargetkan 5.000 orang bisa mendapat vaksinasi.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Polrestabes Surabaya dan didukung oleh TNI maupun Pemerintah Kota Surabaya, terkait dengan vaksinasi keliling. Itu sangat efektif dan saya mendapat masukan dari masyarakat terkait dengan mobil vaksinasi keliling ini, serta mendapatkan apresiasi, imbuhnya.

Nico meminta dukungan dari masyarakat agar turut menyukseskan program vaksinasi ini. Bagi yang belum divaksin bisa menghubungi Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa, atau lurah di seluruh Jawa Timur. Setelag itu bisa mendaftarkan diri untuk vaksinasi.

Lebih lanjut, Nico menyampaikan, target vaksinasi 70 persen atau 31 juta penduduk Jawa Timur bisa segera tercapai. Bagi masyarakat yang telah divaksin diminta tetap menjaga protokol kesehatan minimal 3M.

Artikel Asli