Dari sebungkus nasi dan lauk, pria ini buat nasi padang lebih estetik

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 01 September 2021 - 11:09
Dari sebungkus nasi dan lauk, pria ini buat nasi padang lebih estetik

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan masakan padang? Menu yang satu ini selalu jadi andalan pas saat makan siang. Porsi yang banyak dan bikin kenyang, bumbu rempah yang nendang, bikin orang selalu ketagihan.

Buat sebagian orang makan nasi padang paling nikmat kalau mencampur nasi dan lauk jadi satu. Meski dari segi visual tidak terlalu menarik, namun cita rasa pedas dan gurih membaur menjadi satu itulah yang bikin sedap.

Cuma ada yang berbeda dengan nasi padang yang satu ini. Sebuah video TikTok memperlihatkan cara membuat nasi padang menjadi lebih estetik. Video yang diunggah oleh akun @vickyyuwono itu seketika mendapat perhatian dari warganet.

foto: TikTok/@vickyyuwono

Dilansir dari TikTok @vickyyuwono, sang kreator memperlihatkan bagaimana caranya membuat nasi padang yang kamu beli menjadi lebih estetik. Dari sebungkus nasi, lauk, dan sayur, nasi padang itu seketika berubah jadi lebih elok dipandang.

Mula-mula ia menyiapkan piring putih berbentuk lingkaran. Kemudian meletakkan nasi putih, daun singkong, rendang, ayam, dan menaburkan bawang goreng. Agar terlihat semakin komplit, sang kreator mengoleskan bumbu kuning dengan kuas.

foto: TikTok/@vickyyuwono

Nasi padang dengan tampilan estetik ini tentu saja untuk kebutuhan pemotretan. Agar terlihat menggugah selera dan tampak menarik, nasi padang tersebut dibuat secantik mungkin. Sang kreator juga membuat beberapa video plating dari menu yang berbeda.

Video yang sudah ditonton 1,2 juta kali itu menuai berbagai respons dari pengguna TikTok. Ada yang mengagumi hasil karya sang kreator, tapi nggak sedikit juga nih yang merasa jika terlalu cantik tampilannya bukan nasi padang namanya.

foto: TikTok/@vickyyuwono

"Yg di makan sama mau di foto itu yah jelas berbeda yah, itu semua untuk menarik perhatian orang, yuk dukung orang2 kreatif seperti ini," jelas Putri Intan.

"esthetic sih, cuman 'look' naspad nya gakeliatan," komentar akun @si.maskerr.

"kenapa jadi masalah harga y, ini kan bisa buat dijadiin inspirasi buat foto dietalase gofood," kata akun @aquaagelas_.

"Kerennn, tapi kalo Pas makan mah seterah selera klean ini kan cuma foto," timpal warganet lain.

@vickyyuwono

Nasi padangnya kak, silakan!

Believer - Imagine Dragons

Lihat disini

Artikel Asli