KlimFilm Tayangkan Enam Film Nomine Ajangl Internasional

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 10:45
KlimFilm Tayangkan Enam Film Nomine Ajangl Internasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ajang festival film internasional akan dilaksanakan pada bulan ini. Kedua pesta film yang dimaksud yakni Totonto Internasional Film Festival dan Venice Internasional Film Festival.

Platform streaming film, KlikFilm, yang sukses mendapatkan film-film peraih penghargaan diajang Festival Film Cannes 2021, kembali ambil bagian. KlikFilm akan menghadirkan film-film yang menjadi nominasi di Toronto Internasional Film Festival (TIFF) 2021 dan Venice Internasional Film Festival 2021.

Direktur KlikFilm, Frederica, mengatakan, rasa bahagianya yang bisa menghadirkan film-film berkualitas internasional di KlikFilm. "KlikFilm akan terus mengisi katalog-katalog filmnya dengan film-film terbaik dan bagus. Kami barharap ini bisa memberi kepuasan untuk para penikmat film," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Berikut ini adalah beberapa film yang masuk nominasi di ajang TIFF dan Venice Internasional Film Festival yang akan hadir di KlikFilm:

1. Bergman Island

Ini merupakan film drama produksi bersama internasional 2021 yang ditulis dan disutradarai oleh Mia Hansen-Lve. Dibintangi oleh Vicky Krieps, Tim Roth, Mia Wasikowska, dan Anders Danielsen Lie. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada 11 Juli 2021.

2. Aheed Knee

Sebuah film drama yang disutradarai oleh Nadav Lapid, dan terpilih untuk bersaing memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2021. Film ini bercerita tentang seorang pembuat film Israel berusia pertengahan empat puluhan, tiba di sebuah desa terpencil di ujung gurun pasir untuk mempresentasikan salah satu filmnya.

3. Night Rider

Film apokaliptik fiksi ilmiah Kanada-Selandia Baru ini ditulis dan disutradarai oleh Danis Goulet. Film ini dibintangi oleh Elle-Mij Tailfeathers, Brooklyn Letexier-Hart, Alex Tarrant, Amanda Plummer dan Violet Nelson. Night Rider ditayangkan perdana di seluruh dunia di Festival Film Internasional Berlin ke-71 pada Maret 2021.

4. The Lost Daughter

Debut perdana aktris Maggie Gyllenhaal sebagai sutradara datang dari film ini, yang dibintangi oleh aktris terbaik Academy Award 2019, Olivia Colman. Film ini dijadwalkan akan dirilis terbatas di Amerika Serikat pada 17 Desember 2021, sebelum streaming di Netflix pada 31 Desember 2021.

5. Les Choses Humaines

Seorang pria muda dituduh memperkosa seorang wanita muda. Siapa pemuda ini, dan siapa wanita muda ini? Apakah dia bersalah atau tidak bersalah? Apakah dia korban atau hanya untuk balas dendam, seperti yang diklaim oleh terdakwa? Apakah hanya ada satu kebenaran? Les Choses Humaines mempertanyakan dunia saat ini, membongkar mekanik yang kejam.

6. Madeleine Collins

Judith menjalani kehidupan ganda antara Swiss dan Prancis. Di negara Swiss, dia tinggal bersama Abdel, dan memiliki seorang gadis kecil. Sementara itu, di Perancis dia tinggal bersama Melvil dan memiliki dua anak laki-laki yang lebih tua.

Perlahan-lahan keseimbangan yang rapuh ini, berdasarkan rahasia, kebohongan, dan perjalanan bolak-balik mulai menyimpang dari rel yang berbahaya. Terjebak, Judith memilih untuk terus maju meskipun ada eskalasi yang memusingkan. Film ini direncanakan rilis di Perancis pada 29 Desember 2021.

Artikel Asli