Jalan Gerepek Penghubung Sekotong-Lembar Gelap Gulita

Nasional | suarantb | Published at Rabu, 01 September 2021 - 03:26
Jalan Gerepek Penghubung Sekotong-Lembar Gelap Gulita

Giri Menang (Suara NTB) Ruas jalan kabupaten di tanjakan Gerepek kecamatan Lembar yang menghubungkan ke kecamatan Sekotong gelap gulita di malam hari. Pasalnya, di jalur ini tidak ada lampu penerangan jalan umum (PJU). Kondisi inipun dikhawatirkan menimbulkan kerawanan bagi pengendara, lebih-lebih akses jalan ini menanjak.

Pantauan Suara NTB , ruas jalan menanjak mulai dari Sekotong Timur gelap. Tidak ada lampu jalan yang terpasang. Melewati beberapa tanjakan, barulah ada terlihat suasana jalan terang diterangi lampu. Itupun di titik pemukiman warga. Selepas itu, mulai dari turunan hingga jalan datar di desa Labuan Tereng kondisi jalan gelap gulita. Di pinggir jalan sebelah kiri, terdapat tebing perbukitan yang curam. Di mana dari ketinggian jalan itu, terlihat gemerlap lampu rumah penduduk.

Terlihat juga pelabuhan Lembar dari jalan itu. Jalan ini membahayakan karena kondisi gelap, ditambah marka pembatas jalan di tebing sebagian rusak (terlepas). M. Faizir warga setempat mengeluhkan kondisi jalan yang gelap gulita tersebut. Terkiat penerangan jalan ini pernah beberapa kali dirinya menyampaikan agar segera ditangani, namun sampai saat ini belum juga ditanggapi.

Ia berharap jalur Gerepek ini segera dibangunkan lampu penerangan jalan. Mengingat jalur ini rawan terjadi perampokan. Apalagi jalan ini sering dilalui para pejabat seperti ibu wakil bupati, para anggota DPRD dari Sekotong Lembar, dan setiap hari melewati jalan ini. Mohon agar ini menjadi prioritas demi keselamatan banyak orang, harap Faizir, Selasa, 31 Agustus 2021.

Dikonfrimasi terkait kondisi ini, Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota dan Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Permukiman Lobar, Nyoman Sugiarta mengatakan lampu jalan Gerepek belum dipasang. Pihaknya akan segera memasangkan, setelah simbolis di Sedau dulu baru menyentuh daerah itu. Karena tidak ada jaringan listrik, sehingga itu makanya Ndak terpasang, kata dia. Di jalur itu akan menjadi prioritas dipasang PJU TS. Ia menyebut, kebutuhan titik lampu PJU sebanyak 15 titik. (her)

The post Jalan Gerepek Penghubung Sekotong-Lembar Gelap Gulita first appeared on SuaraNTB.

Artikel Asli