HUT Lotim dan Mataram, Ini Catatan H.M. Djamaluddin, Ketua YPH-PPD NWDI

Nasional | suarantb | Published at Rabu, 01 September 2021 - 03:28
HUT Lotim dan Mataram, Ini Catatan H.M. Djamaluddin, Ketua YPH-PPD NWDI

Selong (Suara NTB) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) merayakan hari jadinya yang ke-126. Sementara Kota Mataram merayakan yang ke-28 tahun. Keduanya merayakan hari ulang tahun pada tanggal yang sama yakni 31 Agustus.

Menyambut momentum spesial itu, Pemerintah Kabupaten Lotim dan Pemerintah Kota Mataram merayakannya secara secara sederhana. Hal itu untuk menjaga dan mengantisipasi bertambahnya korban terkonfirmasi Covid-19.

Ketua YPH-PPD NWDI, H.M. Djamaluddin mengucapkan selamat atas ulang tahun kedua daerah tersebut. Baginya kedua daerah tersebut memiliki catatan tersendiri. Semoga kedua daerah yang pernah saya diami ini menjadi daerah yang maju, harapnya sembari menuturkan, Kota Mataram tempat menghabiskan masa kecil. Sementara Lombok Timur tempat tinggalnya sekarang ini.

Mataram baginya memiliki makna khusus. Betapa tidak, dari TK sampai SMA dijalani di Mataram. Dulu memang belum menjadi kota madya, masih masuk Kabupaten Lombok Barat. Tapi keseharian, saya sangat dekat dengan pusat Kota Mataram hari ini, kenang adik kandung Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., ini.

Ia menuturkan, dulu di Mataram masuk TK Pertiwi, yakni sekolah kedua setelah pendidikan orang tua di rumah. Kemudian masuk SDN 3 Mataram yang sekarang menjadi SDN 6 Mataram, selanjutnya masuk SMPN 2 Mataram, dan lanjut ke SMAN 1 Mataram.

Terima kasih Kota Mataram telah membesarkan saya. Semoga makin maju dan harum serta membawa keberkahan bagi semua, harap Djamaluddin yang saat ini menyelesaikan studi doktoralnya.

Sementara Lombok Timur, bagi Djamaluddin merupakan tanah kelahiran. Ia lahir di Pancor 48 tahun silam yang sekarang menjadi tempat tinggalnya. Djamaluddin juga berharap agar Lombok Timur menjadi daerah yang maju untuk kemaslahatan umat.

Selamat Hari Ulang Tahun ke-126. Semoga Lombok Timur tangguh dan tumbuh bersama. Karena di tengah pandemi seperti sekarang ini bangsa kita benar-benar menghadapi cobaan berat, ucapnya.

Ia merefleksi, pada tahun 2018 lalu, Lombok diguncang gempa bumi, disusul pandemi Covid-19. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi masyarakat, terutama pemerintah, sehingga berdampak pada kemajuan bersama.

Sekali lagi, selamat ulang tahun Lombok Timur ke-126 dan Kota Mataram ke-28. Semoga kedua daerah ini berkembang dan maju untuk kesejahteraan masyarakat, tutup Djamaluddin yang juga Sekretaris II PB NWDI itu. (yon)

The post HUT Lotim dan Mataram, Ini Catatan H.M. Djamaluddin, Ketua YPH-PPD NWDI first appeared on SuaraNTB.
Artikel Asli