Gudang Penyulingan Getah Pinus di Caringin Bogor Terbakar

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 10:20
Gudang Penyulingan Getah Pinus di Caringin Bogor Terbakar

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Sebuah gudang penyulingan getah pinus di Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor terbakar pada Selasa (31/8) malam. Diperkirakan, kebakaran terjadi karena adanya konsleting listrik.

Pelaksana Seksi Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Burhansyah mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 22.45 WIB. Setelah menerima laporan dari warga, pemadam kebakaran regu 1 dari Sektor Ciawi langsung berangkat menuju lokasi kejadian. Objek yang terbakar gudang penyulingan getah pinus milik Bapak Udin. Sumber api diperkirakan dari konsleting listrik, kata Burhansyah dalam keterangannya, Rabu (1/9).

Setibanya di lokasi sekitar pukul 23.00 WIB, api sudah berkobar besar. Burhansyah mengungkapkan, tim pemadam kebakaran butuh waktu sekitar dua setengah jam buat memadamkan api. Sekitar pukul 01.27 WIB api baru selesai dipadamkan, tuturnya.

Lebih lanjut, Burhansyah menjelaskan, untuk memadamkan api dikerahkan sembilan unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit motor rescue dari Kabupaten Bogor. Yakni dari sektor Ciawi, Citereup, Leuwiliang, Parung, Cileungsi, Ciomas, dan dari Mako Cibinong.

Selain itu juga dikerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor. Jadi total ada 10 unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api, ujarnya.

Artikel Asli