Bandar Tramadol Belum Tertangkap

Nasional | suarantb | Published at Rabu, 01 September 2021 - 03:09
Bandar Tramadol Belum Tertangkap

Mataram (Suara NTB) Polresta Mataram masih memburu bandar obat keras Tramadol dan Trihexyphenidyl di Kediri, Lombok Barat. Ibu-ibu berinisial MA ini buron. Setelah penangkapan kurir inisial BS yang mengambil paket 15 ribu butir obat tanpa izin edar tersebut.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP Made Yogi Purusa Utama menjelaskan, paket obat keras ini dikirim menggunakan jasa pengiriman paket cepat. Kurir BS ditangkap saat mengambil paket itu di kantor agennya di Dasan Cermen, Cakranegara, Mataram.

Pelaku ini mengambilkan barang untuk diantarkan ke ibu-ibu. Ibu-ibu ini tidak ada di rumah saat kita gerebek. Sudah kita layangkan panggilan sebagai saksi. Apabila dua kali tidak mau datang, maka kita akan tangkap, jelasnya, Selasa, 31 Agustus 2021.

Sang kurir yang berasal dari Jonggat, Lombok Tengah ini mengambil paket tersebut pada Minggu, 29 Agustus 2021. Paket asal Jakarta ini dalam satu dus besar. Setelah dibuka isinya benar merupakan Tramadol dan Trihex. BS yang kepergok mengambil paket langsung diamankan.

Pria ini lalu diinterogasi di tempat. Diakuinya dirinya mendapatkan perintah untuk mengambil paket. Kemudian paket ini diantarkan ke Kediri, Lombok Barat. Yang menyuruh ini adalah MA, sebut Yogi.

Berdasarkan keterangan itu, penggerebekan beralih ke rumah MA. Tapi MA saat itu sedang tidak ada di rumah. Meski demikian, rumah itu tetap digeledah. Kami temukan beberapa strip obat yang sama sehingga kami yakin MA ini pemilik barangnya. Dia pemain utamanya, imbuh dia.

Yogi menekankan, tindakan penangkapan ini menurutnya sudah menggagalkan peredaran obat tanpa izin edar tersebut. Meskipun masih ada pelaku yang belum dapat diamankan. Demikian juga dengan indikasi pidananya seperti diatur dalam pasal 196 dan atau pasal 197 UU RI No36/2009 juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Obat ini disalahgunakan untuk dipakai nge-fly. Nanti kita akan periksa ahli dari BPOM, seperti apa kandungannya obat ini. akan dicek juga nanti produksinya seperti apa, pabriknya di mana. Kami akan kembangkan lagi kasus ini, tutup Yogi. (why)

The post Bandar Tramadol Belum Tertangkap first appeared on SuaraNTB.
Artikel Asli