FIA Berencana Meninjau Ulang Pemberian Poin F1.

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 10:10
FIA Berencana Meninjau Ulang Pemberian Poin F1.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Otomotif Internasional (FIA) berencana meninjau ulang pemberian poin pada balapan Formula Satu (F1). Rencana itu diumumkan usai pelaksakaan GP Belgia, akhir pekan lalu.

Pada hasil Grand Prix Belgia di mana pebalap mendapat hanya separuh poin setelah menyelesaikan dua putaran di belakang Safety Car.Balapan yang diguyur hujan lebat di Sirkuit Spa-Francorchamps itu menjadi balapan keenam dalam sejarah F1 yang memberikan separuh jatah poin bagi para pebalap.

Regulasi mengatur hal itu bisa terjadi apabila pemimpin lomba menyelesaikan lebih dari dua lap tapi kurang dari 75 persen jarak asli balapan.Presiden FIA Jean Todt lewat Twitter mengonfirmasi peraturan itu sedang ditinjau ulang.

"FIA, bersama dengan Formula 1 dan tim, akan dengan cermat meninjau ulang regulasi untuk melihat apa yang bisa kami pelajari dan tingkatkan di masa depan," kata Todt.

"Temuan, termasuk topik dari alokasi poin, akan ditambahkan ke agenda di pertemuan Komisi F1 berikutnya pada 5 Oktober."

Artikel Asli