Seberapa Sering Anda Harus Mencuci Handuk?

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 09:47
Seberapa Sering Anda Harus Mencuci Handuk?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Handuk kamar mandi yang lembut menjadi salah satu yang membuat nyaman. Namun, kegiatan mencuci handuk bukan hal menyenangkan, karena berat, memenuhi mesin cuci, dan butuh waktu lama untuk kering, jika tidak menggunakan mesin pengering.

Menurut ahli, Anda harus lebih sering mencuci handuk. Seberapa sering harus mencuci handuk?

Pendiri perusahaan handuk dan tempat tidur organik Dip & Doze, George Hughes menjabarkan tentang mencuci handuk. Idealnya, Anda harus membersihkan bak mandi dan handuk tangan setelah tiga hingga empat kali penggunaan, kata Hughes dilansir Real Homes , Rabu (1/9).

Jika menderita alergi, eksim, atau kondisi kulit lainnya, dia menyarankan untuk mencuci handuk setelah digunakan. Aturan itu terutama berlaku untuk handuk wajah serta handuk tubuh, jika kulit sensitif.

Bagaimana jika pergi ke pusat kebugaran? Sekali lagi, instruksi Georges sangat jelas. Jika Anda membawa handuk ke luar rumah untuk digunakan di pusat kebugaran, kolam renang umum, dan sebagainya, maka Anda harus mencucinya setiap kali selesai digunakan.

Handuk olahraga harus diganti setelah atau setiap kali digunakan karena bersentuhan dengan keringat, bakteri di udara, dan kontaminan lainnya jika Anda menggunakannya untuk menyeka peralatan, bersama dengan handuk yang digunakan di pemandian umum, ujarnya.

Dia menekankan untuk tidak meninggalkan handuk di tas olahraga, karena ini bisa membuatnya berjamur. Bagaimana dengan handuk pantai? Hal utama dari handuk pantai adalah memisahkannya dari handuk mandi Anda.

Ide yang sangat bagus untuk memiliki handuk pantai dan handuk mandi yang terpisah juga, bahkan jika itu berarti mengemas dua kali lebih banyak, karena pasir bisa sulit dihilangkan, kata Hughes.

Kemas handuk pantai di kompartemen terpisah dari koper setelah liburan selesai. Kemudian, cucilah dengan siklus terpisah dari handuk mandi. Selama Anda mencucinya secara terpisah dari pakaian dan tidak terlalu sering mengalami siklus yang sangat panas, maka Anda tidak perlu khawatir.

Cara terbaik untuk merawat handuk Anda adalah dengan melakukan investasi yang baik di awal, ujar Hughes.

Dia menyarankan untuk memilih handuk dengan kapas berkualitas tinggi dan 100 persen organik. Kami sangat setuju, handuk organik lebih tahan lama dan lebih baik untuk planet ini, kata Hughes.

Artikel Asli