Kader Gerindra Daerah Mulai Deklarasikan Prabowo Subianto Maju Capres Lagi di Pilpres 2024

Nasional | jatimtimes.com | Published at Rabu, 01 September 2021 - 09:23
Kader Gerindra Daerah Mulai Deklarasikan Prabowo Subianto Maju Capres Lagi di Pilpres 2024

JATIMTIMES - Kader Partai Gerindra di daerah kini mulai mendeklarasikan nama ketua umum Prabowo Subianto untuk maju lagi menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi tersebut telah dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung.

Dikatakan oleh Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Patimura, bahwa seluruh pengurus, anggota, kader, simpatisan, dan seluruh keluarga besar Gerindra di Lampung akan menyingsingkan lengan baju, bahu membahu bersama masyarakat agar Prabowo Subianto dapat menang di Pilpres 2024.

"Kami meminta kesediaan Bapak Prabowo Subianto untuk dicalonkan sebagai capres di Pilpres 2024 yang akan datang dan kami siap bekerja keras, bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat Lampung untuk mensukseskan dan memenangkan Pilpres 2024," kata Patimura dalam keterangannya yang dikutip pada Rabu (1/9/2021).

Merespons deklarasi tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Gerindra mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh komponen partai di Lampung. Namun, Muzani mengingatkan bahwa perjuangan menuju Pilpres 2024 masih panjang.

"Tapi teman-teman jangan berbahagia dulu dengan hasil itu, perjuangan kita masih panjang," kata Muzani di lokasi.

Muzani lantas meminta seluruh pengurus Gerindra di Lampung untuk tetap menjaga soliditas partai dengan tidak melakukan hal-hal yang berpotensi merugikan partai.

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono sebelumnya mengatakan seluruh jajaran partainya masih satu suara untuk meminta agar Prabowo kembali mencalonkan diri menjadi capres di Pilpres 2024.

"Saya kira Pak Ahmad Muzani [Sekretaris Jenderal] sudah menyampaikan dalam salah satu wawancara setelah kongres bahwa kami, kader Gerindra masih inginkan Pak Prabowo sebagai capres dari Gerindra," ujar Sugiono dalam acara rilis hasil survei Puspoll Indonesia, Minggu (23/5/2021) lalu.

Sugiono menyampaikan bahwa kader Gerindra, masih bulat meminta Prabowo maju kembali sebagai capres. Kendati demikian, Sugiono mengatakan Gerindra belum mengambil keputusan resmi perihal capres 2024 hingga saat ini.

Artikel Asli