Sadiq Khan Minta Pameran Senjata di London Dibatalkan

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 09:30
Sadiq Khan Minta Pameran Senjata di London Dibatalkan

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Wali Kota London, Sadiq Khan meminta pameran senjata di London dibatalkan. Sadiq mempertimbangkan pameran Defense and Security Equipment International (DSEI) akan memberikan dampak buruk dari warga London yang sebelumnya memiliki pengalaman buruk dengan perang.

London merupakan rumah dari ribuan orang yang menyelamatkan diri dari konflik di Suriah, Irak, Afghanistan dan negara-negara lain. Seperti dilansir Independent, Selasa (31/8), Khan percaya pameran itu adalah pengingat yang tidak perlu dari penderitaan masa lalu mereka.

"(London adalah) rumah bagi banyak orang yang melarikan diri dari konflik dan menderita akibat senjata seperti yang dipamerkan di DSEI," tulisnya dalam surat kepada penyelenggara, dilansir dari laman Alaraby pada Selasa (31/8).

"Pameran itu digunakan sebagai pasar bagi mereka yang ingin memperdagangkan senjata ke beberapa negara yang berkontribusi terhadap pelanggaran hak asasi manusia benar-benar bertentangan dengan nilai-nilai kami," lanjutnya.

Pameran senjata biasanya menarik sekitar 30 ribu orang setiap tahun, dengan 1.600 peserta pameran yang menjual segala sesuatu mulai dari senapan sniper hingga pesawat tempur.

Khan menulis ada penentangan signifikan terhadap kehadiran DSEI di ibu kota. Hal itu menyebabkan 5.609 polisi dikerahkan untuk acara 2019 dengan biaya lebih dari 2,5 juta pound.

"Saya sangat mendesak Anda untuk mempertimbangkan kembali acara tahun ini dan rencana apa pun yang Anda miliki untuk menjadi tuan rumah acara mendatang di kota," tulis dia kepada direktur acara Grant Burgham.

Artikel Asli