Pemprov Kepri Rencanakan Bedah Rumah Suku Laut di Lingga

Nasional | mandalapos.co.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 09:00
Pemprov Kepri Rencanakan Bedah Rumah Suku Laut di Lingga

Mandalapos.co.id, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau mengaku tengah fokus memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat pesisir, salah satunya warga Suku Laut yang tinggal di pesisir Kabupaten Bintan.

Ia menjelaskan Pemprov Kepri berencana membenahi tempat tinggal warga Suku Laut di pesisir Lingga. Saat ini, tim masih membahas program Bedah Rumah bagi warga Suku Laut.

Rencananya dilaksanakan mulai 2022-2024. Mudah-mudahan ini dapat terlaksana secara maksimal, ujar Ansar, mengutip Antaranews Kepri.

Kepala Seksi Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kepri,Kartini,mengatakan warga Suku Laut di Lingga tinggal di 32 titik pesisir daerah itu.

Tim teknis dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kepri sudah meninjau enam di antara 32 titik tempat tinggal warga Suku Laut.

Pada umumnya, rumah warga Suku Laut dalam kondisi memprihatinkan sehingga perlu dibenahi. Perbaikan rumah warga Suku Laut dilakukan secara bertahap selama tiga tahun.

Pada 2022, kata dia, diusulkan 100 rumah warga Suku Laut dibenahi.

Tim lagi menghitung kebutuhan anggaran untuk melaksanakan program itu tahun 2022, kemudian disampaikan kepada gubernur, tuturnya.

***Alfi

Artikel Asli