Enam Karakter Kim Seon-ho yang Mencuri Perhatian

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 07:58
Enam Karakter Kim Seon-ho yang Mencuri Perhatian

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setelah perannya sebagai Han Ji-pyeong dalam drama "Start-Up", nama Kim Seon-ho kini menjadi salah satu aktor Korea yang paling banyak dibicarakan. Selain di serial tersebut, ada juga beberapa karakternya yang mencuri perhatian.

Kim Seon-ho kini hadir dalam drama terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha". Dia menjadi lawan main dari Shin Min-ah yang juga sangat dinanti aktingnya. Berikut ini adalah beberapa drama dari Kim Seon-ho yang karakternya mencuri perhatian:

1. "Hometown Cha-Cha-Cha" (Hong Du-sik)

photo
Kim Seon-ho dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha. - (Netflix)

Dalam serial "Hometown Cha-Cha-Cha", Kim Seon-ho menjadi si pengangguran serbabisa Hong Du-sik. Pembawaannya yang manis dan ringan tangan membuat warga Desa Gongjin merasa terbantu dan akrab dengannya.

Meskipun menjadi pengangguran banyak acara, Du-sik memiliki banyak keahlian dengan bekal segepok sertifikat serta izin praktik. Tak heran jika seluruh warga desa berpaling pada Hong Du-sik untuk kebutuhan apa pun, mulai dari menjadi barista hingga makelar properti.

2. "Start-Up" (Han Ji-pyeong)

photo
Aktor Kim Seon-ho dalam serial Start-Up. - (TVN.)

Banyak penggemar yang mulai jatuh cinta dengan Kim Seon-ho lewat sosoknya yang memicu persaingan sengit di "Start-Up". Dalam serial ini, dia berperan sebagai Han Ji-pyeong yang cerdas dan baik hati, sampai-sampai ia dipanggil "Good Boy" oleh nenek Dal-mi.

Walau agak sulit mengungkapkan isi hatinya, Ji-pyeong selalu sigap membantu orang-orang yang dia sayangi tanpa pamrih. Banyak penonton yang bersimpati saat Ji-pyeong terlambat menyadari perasaannya untuk Dal-mi dan mencoba setengah mati untuk mengejar kesempatannya.

3. "Welcome to Waikiki 2" (Cha U-sik)

photo
Kim Seon-ho dalam serial Welcome to Waikiki 2. - (JTBC)

Salah satu aksi Kim Seon-ho yang paling mengocok perut dapat dilihat di "Welcome to Waikiki 2". Di drama ini, dia memerankan Cha U-sik yang berambisi menjadi penyanyi, namun ujung-ujungnya bekerja sebagai pengelola losmen dengan para sahabatnya.

U-sik yang bersikeras mewujudkan ambisinya pun berjuang dengan mengambil berbagai pekerjaan sekaligus, mulai dari wedding singer hingga guru les vokal. Adegan-adegan yang lucu maupun mengharukan, seperti bermain suling dengan hidung atau bernyanyi untuk sang pujaan hati, dijamin akan membuat para penonton terpikat.

4. "100 Days My Prince" (Jung Je-yun)

photo
Kim Seon-ho dalam serial 100 Days My Prince. - (TVN)

Drama Korea "100 Days My Prince" menyadarkan penonton bahwa ternyata Kim Seon-ho juga terlihat sama menawannya ketika mengenakan pakaian tradisional. Karakter Jung Je-yun yang dia perankan memiliki kondisi prosopagnosia atau sulit mengingat wajah orang lain, termasuk dirinya sendiri.

Satu-satunya wajah yang ia kenali adalah Hong-sim, perempuan yang dia cintai, namun dia tidak membiarkan hal ini mengurangi rasa hormat dan kesetiaannya terhadap Lee Yul yang menjadi saingan cintanya.Pandai, jenaka, dan menawan, memang tidak salah kalau kita jatuh hati pada Jung Je-yun.

5. "Strongest Deliveryman" (Oh Jin-gyu)

photo
Kim Seon-ho dalam serial Strongest Deliveryman. - (KBS2/Netflix)

Karakter Oh Jin-gyu yang dimainkan Kim Seon-ho merupakan salah satu yang paling menarik untuk diikuti di "Strongest Deliveryman". Di balik sosok Jin-gyu yang hanya gemar bersenang-senang, ada pergolakan batin akibat perlakuan buruk ayahnya.

Hidupnya mulai berubah ketika dia bergabung dengan komunitas kurir, sejalan dengan tekadnya untuk memperbaiki dirinya. Menyaksikan Jin-gyu berjuang membenahi hidupnya kemungkinan besar akan membuat Anda merasa terenyuh dan, tentunya, jatuh hati.

6. "Good Manager" (Seon Sang-tae)

photo
Kim Seon-ho dalam serial Good Manager. - (KBS/Netflix)

Setelah sukses sebagai aktor teater, Kim Seon-ho memulai kariernya di televisi melalui "Good Manager", di mana dia berperan sebagai seorang pekerja keras yang polos bernama Seon Sang-tae. Sebagai karyawan paling muda di divisi accounting , sebisa mungkin dia tidak ingin merepotkan rekan-rekan satu timnya. Sang-tae yang baik dan berjiwa romantis, lengkap dengan potongan rambut bowl cut dan kacamata, tampak semakin menggemaskan saat ia mulai jatuh cinta.

Artikel Asli