7 Pemain film alami kecelakaan saat syuting, ada yang meninggal dunia

Nasional | brilio.net | Published at Rabu, 01 September 2021 - 07:25
7 Pemain film alami kecelakaan saat syuting, ada yang meninggal dunia

Brilio.net - Film bergenre aksi sering kali menampilkan adegan berbahaya yang tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang. Adegan berbahaya tersebut bisa membuat sang pemain cidera dan harus dilarikan ke rumah sakit atau bahkan bisa juga berujung pada hal fatal seperti kematian.

Sayangnya, kematian para pemain di lokasi syuting kerap terjadi pada pemain pengganti. Para pemain pengganti tersebut harus mengambil risiko adegan berbahaya yang dilakukan oleh karakter utama film. Walaupun begitu, nasib nahas pun kerap terjadi saat pemain utama memerankan langsung aksi berbahaya dalam film yang diperankannya.

Kejadian tersebut bukan tidak diantisipasi oleh sutradara film. Namun, saat syuting dilaksanakan, kerap terjadi hal yang di luar kendali. Walaupun film-film dengan aksi berbahaya tersebut dilakukan dengan keamanan yang cukup tinggi, tetapi kecelakaan pun tak bisa dihindarkan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (31/8), berikut 7 pemain film alami kecelakaan saat syuting sampai ada yang meninggal dunia.

1. Letitia Wright (2021)

foto: Marvel Studio

Letitia Wright berperan sebagai Shuri, salah satu tokoh utama dalam Black Panther 2 atau Black Panther: Wakanda Forever. Dalam film yang menjadi sekuel dari Black Panther tersebut, Wright juga melakukan adegan berbahaya walau karakter utama yang diperankannya juga dilakukan oleh stuntman atau pemeran pengganti. Wright sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami cidera saat insiden kecil saat syuting. Walaupun begitu, Wright bisa kembali mengikuti syuting dan kejadian tersebut tidak mengganggu jadwal syuting.

2. Joi Harris (2017)

foto: liputan6.com

Joi Harris mesti bernasib sial saat ia menjadi salah satu stuntwoman atau peran pengganti perempuan yang menjadi Domino dalam syuting film Deadpool 2 pada 2017. Ia mengalami kecelakaan dan meninggal dunia akibat kejadian tersebut.

Selain dikenal sebagai stuntwoman, ia dikenal sebagai perempuan pertama Afrika-Amerika yang mendapatkan lisensi sebagai pembalap motor profesional sejak 2014. Saat kejadian, Harris sedang tidak memakai helm dan ia kehilangan kendali atas motornya yang menabrak trotoar dan membuatnya terlempar ke Menara Shaw. Atas kejadian tersebut, film Deadpool 2 dipersembahkan kepada Harris untuk menghormati dedikasinya sebagai stuntwoman.

3. Dylan O'Brien (2016)

foto: Instagram/@dylanobrienis

Dylan O'Brien menjadi salah satu bintang utama dalam film Maze Runner: The Death Cure (2018). Dalam film tersebut, O'Brien berperan sebagai karakter Thomas dan sempat melakukan adegan berbahaya. Dalam sebuah adegan, ia diceritakan tertabrak mobil. Namun, adegan yang awalnya tidak dianggap berbahaya tersebut membuat O'Brien luka-luka di beberapa bagian tubuh.

Akibat kejadian tersebut, ia langsung dilarikan ke rumah sakit di Vancouver, Kanada. Syuting film Maze Runner: The Death Cure terpaksa ditunda sampai O'Brien sebagai pemeran utama sembuh dari luka-lukanya. Film ini pun baru bisa dirilis pada 26 Januari 2018 setelah O'Brien sudah pulih kembali.

4. Channing Tatum (2014)

foto: Instagram/@channingtatum

Jika adegan berbahaya sering terjadi dalam film aksi, maka adegan tersebut terjadi saat Channing Tatum tampil dalam film Foxcatcher (2014). Film Foxcatcher merupakan film biopik bertema olahraga yang mengisahkan pewaris keluarga miliuner EI du Pont dan penggemar olahraga gulat. Dalam film tersebut, Channing Tatum melakukan adegan menghancurkan cermin dengan kepalanya sendiri. Hal tersebut sontak membuat kepalanya berkucuran darah dan mengharuskannya dilarikan ke tim medis. Untungnya, kejadian tersebut tidak berakibat fatal dan syuting film tersebut terus dilanjutkan.

5. Kun Lieu (2011)

foto: imdb.com

Kun Lieu meninggal saat ia menjadi peran pengganti yang melibatkan ledakan ketika syuting film The Expendables 2 pada 2011. Kejadian nahas tersebut tidak hanya menimpa dirinya. Nuo Sun, yang juga berperan sebagai pemeran pengganti dalam kondisi kritis dengan luka yang cukup parah, tetapi stabil setelah operasi selama lima jam. Seperti dilansir dari Deadline, ledakan tersebut sempat menimbulkan desas-desus di surat kabar setempat.

6. David Holmes (2010)

foto: imdb.com

David Holmes dikenal karena sering menjadi pemain pengganti dalam seri film Harry Potter. Namun, saat menjadi peran pengganti saat tes syuting film Harry Potter and the Deathly Hallows pada 2009, ia mengalami kecelakaan yang cukup serius. Ia mengalami kecelakaan syuting saat pengambilan adegan di udara. Tulang belakangnya cidera dan membuatnya mengalami kelumpuhan dan harus hidup dengan kursi roda.

7. Viggo Mortensen (2002)

foto: imdb.com

Jadi kaki Viggo Mortensen mengalami patah tulang saat ia tampil dalam film The Lord of the Rings: The Two Towers (2002). Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Aragon. Dalam suatu adegan, Viggo Mortensen harus menendang helm dengan penuh amarah. Adegan tersebut dilakukannya sampai empat kali pengambilan gambar. Namun, Peter Jackson yang menjadi sutradara film tersebut memintanya untuk melakukan adegan yang sama untuk kelima kalinya. Pada saat melakukan adegan menendang helm untuk kelima kalinya, ia berteriak kesakitan karena dua jari kakinya benar-benar patah.


Artikel Asli