Sekolah PresGo Gelar Rangkaian Acara Sambut HUT RI Ke-76

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 07:24
Sekolah PresGo Gelar Rangkaian Acara Sambut HUT RI Ke-76

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global yang berlamat di Jalan Palem I nomor 1 Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok selama bulan Agustus 2021 telah melaksanakan rangkaian acara dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke-76.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 10 Agustus hingga 27 Agustus 2021.

Pandemi tidak menjadikan halangan bagi siswa dan siswi TK, SD dan SMP Prestasi Global untuk terus dan tetap berkreasi dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke-76, kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (30/8).

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan mencerminkan hal-hal yang terkait dengan perjuangan kemerdekaan. Selain itu, terkait hal-hal kreatif lainnya seperti upacara virtual peringatan detik-detik kemerdekaan, pemutaran film pendek yang diperankan guru guru Sekolah Prestasi Global (PresGo) tentang detik-detik kemerdekaan, lomba literasi, seni, patriotik, konten kreatif kemerdekaan serta lomba lain terkait nilai kebangsaan.

Faisal menyebutkan, kegiatan ini disambut antusias oleh siswa dan segenap civitas akademika Sekolah PresGo. Berbagai pengalaman baru dan nilai nilai yang didapat dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadikan siswa siswi semakin cinta Tanah Air, tuturnya.

Perlu diketahui, Sekolah Prestasi Global dalam programnya terus membimbing dan menjadikan siswa siswinya memiliki nasionalisme kebangsaan yang tinggi agar tercipta keberagaman yang harmoni dan menyejukan dalam berbangsa dan bernegara.

Pengumuman pemenang aneka lomba tersebut dilaksanakan pada Jumat (27/8). Dalam kesempatan ini, yng terpenting bukan menang kalah. Yang jadi utama adalah partisipasi aktif semua siswa-siswi Sekolah Prestasi Global dalam kegiatan ini sebagai proses pembelajaran yang berkesinambungan agar terus tercipta generasi yang cinta tanah airnya dan siap menjadi pejuang bagi negara dengan segala kemampuan dan bidangnya masing masing, ujar Faisal.

Artikel Asli