Pengacara Sebut Muhmmad Kece Kena Penyakit Gula, Minta Dibantarkan seperti Ustaz Yahya Waloni

Nasional | radartegal | Published at Rabu, 01 September 2021 - 07:20
Pengacara Sebut Muhmmad Kece Kena Penyakit Gula, Minta Dibantarkan seperti Ustaz Yahya Waloni

Tersangka dugaan kasus penistaan agama Muhammad Kece telah ditahan selama enam hari di Rutan Bareskrim. Bagaimana kondisi kesehatannya?

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan Muhammad Kece alias M Kece, dalam keadaan sehat. Tim dokter sudah melakukan pemeriksaan rutin sejak ditahan di Rutan Bareskrim.

"Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan tidak ada penyakit yang serius," katanya, Selasa (31/8).

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan Tim Dokter Mabes Polri. Seluruh tahanan yang ada di Rutan Bareskrim Polri rutin mendapat pemeriksaan. Termasuk M Kece yang menjadi penghuni tahanan sejak Rabu (25/8).

Dikatakannya, kondisi kesehatan M Kece sangat baik untuk bisa menjalani proses hukum dalam kasus yang membelitnya. "Tidak ada yang mengkhawatirkan sakitnya sudah bisa ditangani oleh dokter," ungkapnya.

Diungkapnya, kondisi kesehatan M Kece tidak masuk kategori untuk dirawat atau dibantarkan seperti yang terjadi pada Yahya Waloni.

"Pembantaran diberikan karena tersangka kondisi sakit yang tidak memungkinkan dilakukan penahanan dan dilakukan perawatan di rumah sakit," tuturnya.

Diketahui, Herbert Aritonang, kuasa hukum Muhammad Kece menyebut kliennya mengalami gangguan kesehatan akibat penyakit gula. Dia pun meminta Polri membantarkan ke Rumah Sakit Polri.

Herbert Aritonang meminta agar kliennya mendapat perlakuan yang sama seperti yang Muhammad Yahya Waloni. (gw/zul/fin)

Artikel Asli