Wajo Dilanda Banjir, AHASS Asmo Sulsel Salurkan Bantuan

Nasional | rakyatku | Published at Rabu, 01 September 2021 - 07:14
Wajo Dilanda Banjir, AHASS Asmo Sulsel Salurkan Bantuan

RAKYATKU.COM, WAJO - Beberapa wilayah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tergenang banjir usai hujan deras mengguyur sejak Jumat (27/8/2021) hingga Sabtu (28/8/2021).

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Sulsel, genangan air yang cukup tinggi membuat warga di Desa Sakolli, Kecamatan Sajoangin, Kabupaten Wajo, mesti dievakuasi.

Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku diler utama sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) salurkan bantuan servis gratis dengan tajuk SigapNa (Siaga Pertolongan Bencana).

Kegiatan ini berlangsung pada 30 Agustus sampai 4 September 2021. Layanan servis digelar di lima titik berbeda yaitu AHASS Bintang Jaya Sengkang (30/8/2021), Pasar Kampiri (31/9/2021), Pasar Siwa (1/9/2021), Kecamatan Majauleng (2/9/2021), dan Kecamatan Keera (4/9/2021).

Manager Technical Service and Department Astra Motor Sulsel, Nindyatama, mengatakan AHASS ingin memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dalam berbagai kondisi.

Setelah sebelumnya Asmo Sulsel gencar mengadakan beragam program CSR terkait baik itu penanggulangan COVID-19 serta bencana, kali ini pihaknya terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Wajo.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk implementasi tanggung jawab perusahaan Astra Motor untuk aktif membantu saudara-sudara kita yang sedang terkena bencana. Terlebih lagi, Wajo merupakan salah satu wilayah operasional kami. Semoga banjir ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan motor Honda kesayangannya," ungkap Nindya, Selasa (31/8/2021).

Adapun layanan yang diberikan AHASS berupa servis gratis (layanan servis ringan+ ganti oli) fokus untuk menghidupkan unit yang terendam banjir dan cek aja dulu (pemeriksaan gratis).

Artikel Asli