Dugaan Korupsi Pengadaan Masker Senilai Rp2,9 Miliar, Eks Bupati Karangasem Diperiksa Kejaksaan

Nasional | mandalapos.co.id | Published at Rabu, 01 September 2021 - 07:09
Dugaan Korupsi Pengadaan Masker Senilai Rp2,9 Miliar, Eks Bupati Karangasem Diperiksa Kejaksaan

Mandalapos.co.id, Karangasem- Mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan masker, oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari)Karangasem, Bali.

Ya untuk hari ini ada pemeriksaan saksi mantan Bupati Karangasem yang diperiksa oleh penyidik dalam memberikan keterangan terkait kasus masker di kabupaten Karangasem, Kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Karangasem I Dewa Gede Semara Putra, melansir Antara, Rabu (1/9).

Semara Putra mengatakan, penyidik juga menelusuri lebih dalam terkait dugaan korupsi pengadaan masker di Dinas Sosial Kabupaten Karangasem senilai Rp2,9 miliar Tahun 2020, semasa kepemimpinan Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri .

Selain itu, Penyidik Kejari Karangasem bersama BPKP juga tengah melakukan penghitungan kerugian negara.

Kasus sudah 95 persen dan kita sudah koordinasi atau penyidik sudah koordinasi dengan BPKP untuk menentukan kerugian negaranya, jelas Semara Putra.

Hingga saat ini penyidik telah memeriksa saksi sebanyak 60 saksi. Mulai dari bagian perencanaan hingga rekanan.

Untuk saat ini saksi yang sudah diperiksa oleh penyidik Kejaksaan Negeri Karangasem kurang lebih 60 saksi, katanya.

Sebelumnya, Tim Penyidik Kejari Karangasem telah melakukan penggeledahan kantor Dinas Sosial Karangasem dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karangasem untuk mencari bukti-bukti. Penggeledahan di Kantor Dinsos Karangasem dilakukan kurang lebih selama satu jam.

Dari hasil penggeledahan, penyidik menemukan dokumen-dokumen yang berhubungan dengan pengadaan masker, mulai dari perencanaan hingga distribusi.

Selain itu, juga telah memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi masker di Dinas Sosial Karangasem.

***Alfian

Artikel Asli