Pelabuhan Jeddah Alami Perkembangan Pesat

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 07:09
Pelabuhan Jeddah Alami Perkembangan Pesat

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Pelabuhan Islam Jeddah, yang terbesar di Arab Saudi, melaporkan pertumbuhan sebesar 6,8 persen pada 2020. Volume meningkat menjadi 4,7 juta twenty-foot equivalent unit (TEU) dari 4,3 juta TEU pada 2019.

Dilansir dari laman Arab News pada Selasa (31/8), dari daftar 100 pelabuhan teratas dunia versi Llyod pelabuhan Jeddah dari sisi fasilitas naik lima peringkat ke peringkat 37 dari 100 pelabuhan teratas dunia. Sementara, pelabuhanKing Abdullah berada di posisi 84, pelabuhan King Abdul Aziz (93), dan Pelabuhan Islam Jeddah (37).

Pada tahun lalu President of Saudi Ports Authority (MAWANI) Eng. Saad bin Abdulaziz Al-Khalb telah meresmikan kedatangan crane 10 yard dan dua crane maritim raksasa. Itu dirancang sesuai dengan teknologi terkini dan spesifikasi internasional serta dapat dioperasikan dari jarak jauh untuk menangani peti kemas dan memberikan layanan logistik dengan efisiensi operasional yang tinggi di Jeddah Islamic Port.

Pada Juli dan Agustus 2020 menjadi tonggak sejarah pencatatan jumlah kontainer yang ditangani Terminal Pintu Laut Merah (RSGT) di tingkat Arab Saudi. Hal ini karena menangani 264.546 kontainer standar pada Agustus, memecahkan rekor Juli sebesar empat persen.

Artikel Asli