Doctor Strange Dipastikan tak Muncul di Film Shang-Chi

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 05:49
Doctor Strange Dipastikan tak Muncul di Film Shang-Chi

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pada film terbaru Spider-Man, Spider-Man: No Way Home , karakter Doctor Strange muncul. Namun tidak pada film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings . Menurut Destin Daniel Cretton, ada alasan yang bagus untuk itu.

"Semua jenis 'Di mana orang-orang berada di alam semesta pada saat tertentu', ada alasan yang jelas mengapa Doctor Strange tidak ada di sana," kata Cretton, dalam sebuah wawancara dengan BroBible, dilansir laman Screen Rant , Selasa (1/9).

Cretton sebenarnya berharap dapat memasukkan karakter yang diperankan oleh aktor Benedict Cumberbatch itu. Cretton mengatakan ini telah didiskusikan dengan Kevin Feige dan berbagai produser dan sutradara Marvel lainnya.

"Tapi ada alasan yang sangat jelas mengapa karakter yang muncul bisa muncul sangat singkat, ada juga alasan yang sangat jelas mengapa mereka tidak ada secara fisik di ruangan. Tapi, semua itu adalah percakapan besar dengan Kevin (Feige) dan produser dan sutradara yang sedang mengerjakan hal-hal lain," ujar dia.

Ada sejumlah faktor mengapa Doctor Strange tidak muncul. Hal ini mengingat tokoh Wong berjalan melalui portal selama trailer Spider-Man: No Way Home . Bisa jadi dia pergi ke arena pertarungan yang terlihat di trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings .

Itu menunjukkan alur cerita kedua film sedang terjadi di sekitar waktu yang sama. Linimasa MCU memiliki berbagai cerita yang tumpang tindih satu sama lain, yang terakhir disorot dalam alur cerita Fury dalam episode serial "What If?" berjudul "What If... the World Lost Its Mightiest Heroes?".

Petunjuk besar lainnya akan terungkap dalam episode terbaru serial "What If...?" yang tampaknya fokus pada Doctor Strange. Episode tersebut tampaknya menggoda "Doctor Strange yang jahat". Trailer sebelumnya telah menyuguhkan Strange ini bentrok dengan yang lain yang mungkin versi MCU utama dari karakter tersebut, dan dapat menggantikannya di MCU untuk sementara waktu.

Hal ini dapat memberikan penjelasan di alam semesta mengapa Doctor Strange tidak muncul di serial "WandaVision". Marvel Studios dapat merencanakannya untuk memiliki episode "What If...?" dirilis pada pekan yang sama dengan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings untuk menyatukan kedua proyek tersebut.

Film solo pertama Doctor Strange dirilis pada 2016 dan meskipun telah lama menunggu Doctor Strange 2 , karakter tersebut telah muncul dalam peran pendukung di Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War , Avengers: Endgame , dan Spider-Man: No Way Home .

Sementara Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah cerita asal solo pertama untuk karakter MCU sejak Captain Marvel pada 2019. Meskipun film ini tampaknya mengukir ceruknya sendiri, film ini masih ada koneksi ke MCU yang lebih besar.

Organisasi Ten Rings pertama kali direferensikan di film Iron Man yang menghubungkan film tersebut dengan angsuran pertama MCU. Sementara, karakter penjahat super dari film The Incredible Hulk , Abomination, tampaknya memiliki peran dalam film tersebut. Pendamping Doctor Strange, Wong, juga akan muncul dalam film ini dan membuat banyak orang berspekulasi bahwa Doctor Strange juga bisa muncul sebagai kameo.

Artikel Asli