Pemkot Bekasi akan Buat Krematorium

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 05:13
Pemkot Bekasi akan Buat Krematorium

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi akan membangun krematorium di Kampung Penggilingan Baru, Harapan Baru, Bekasi Utara. Camat Bekasi Utara, Jalaludin, melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait hal tersebut.

Masyarakat perlu tahu dan mamahami terkait hal-hal yang berkaitan krematorium, jelas Kepala Disperkimtan Kota Bekasi Jumhana Lutfi, kepada wartawan, Selasa (31/8).

Keberadaan krematorium, kata Jumhana, terutama di masa PPKM Darurat untuk memenuhi pelayanan kremasi bagi warga Kota Bekasi. Pemerintah, lanjutnya, bertanggung jawab terkait dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan bermacam golongan, agama dan suku bangsa yang ada di Kota Bekasi.

Pertemuan antara pemerintah, para ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan perwakilan warga menghasilkan sejumlah poin yang disepakati bersama. Di antaranya krematorium dibangun tidak mencemari lingkungan dan memiliki manfaat atau dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan apa yang kita buat pada sosialisasi ini menjadi salah satu bentuk dan wujud rasa kecintaan kita kepada bangsa dan negara, serta menjadi amal ibadah bagi kita semua," ungkapnya.

Artikel Asli