Pengendara Sepeda Mengumpulkan Rp 981 Miliar untuk Masjid

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 05:03
Pengendara Sepeda Mengumpulkan Rp 981 Miliar untuk Masjid

IHRAM.CO.ID,LONDON -- Sebuah tim pengendara sepeda melakukan penggalangan dana dan memberikan dana tersebut untuk pembangunan masjid. Mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak 50 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 981 miliar.

Para pengendara sepeda yang berjumlah 25 orang itu telah memulai perjalanan yang disponsori ke Blackpool pada Ahad (29/9) dini hari dan kembali ke Blackburn sore hari. Mereka mengumpulkan dana bertujuan untuk Pusat Pendidikan Islam baru yang sedang dibangun di Devenport Road.
Bangunan baru ini akan menggantikan Islamic Education Center yang terletak di sudut Jalan Addison, sebagai titik fokus utama untuk sholat dan kegiatan keagamaan. Proyek ini sekarang dalam tahap akhir dengan uang yang telah dikumpulkan oleh para donor dan melalui acara penggalangan dana seperti bersepeda ini.
Saat tim kembali ke Blackburn dan di sepanjang Devenport Road, teman dan keluarga berbaris dengan karangan bunga, confetti, dan kembang api untuk menyambut kembali tim pengendara.
Sebuah perayaan kecil diadakan di dalam masjid, dengan para pengendara dan semua staf pendukung mengucapkan terima kasih atas upaya mereka dalam mengumpulkan dana tersebut.
Seorang juru bicara masjid mengatakan, apa yang dilakukan pengendara sepeda tersebut merupakan upaya yang fantastis.
Kami kewalahan dengan sambutan yang kami dapatkan dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang ternyata mendukung kami," kata juru bicara.
Kami telah mengumpulkan dana untuk masjid melalui upaya sponsor seperti ini dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua bisnis lokal dan masyarakat untuk terus mendukung kami," ujarnya dilansir dari Lancashire, Selasa (31/8).
Masjid yang terletak di belakang Foxhouse Street dan Whitehead Street ini akan melayani semua orang yang tinggal di sekitar gedung. Ini diatur untuk memasukkan layanan pemakaman serta ruang ekstra untuk kelas madressa.
Ini telah menjadi proyek yang sepenuhnya berfokus pada komunitas dengan orang-orang lokal yang memimpin dan membantu mengumpulkan dana sendiri, tambahnya.
https://www.lancashiretelegraph.co.uk/news/19546867.cyclists-given-heroes-welcome-raising-50k-mosque/
Artikel Asli