Rumah Zakat Gelar Pelatihan Penerima Manfaat Rumah Vokasi

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 03:51
Rumah Zakat Gelar Pelatihan Penerima Manfaat Rumah Vokasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Relawan Rumah Zakat mengunjungi salah satu Penerima Manfaat Program Rumah Vokasi yang kini sudah bekerja di Pangkas IWA yang berlokasi di Kampung Cisanggarung, Kecamatan Pasir Impun, Bandung. Sigit Firdaus namanya. Sigit sebelumnya telah mendapat pelatihan pangkas rambut yang diadakan Rumah Zakat melalui Program Rumah Vokasi di Desa Berdaya Sukamanah.

Sekarang sudah bisa bekerja dengan membawa keahlian yang diajarkan di Rumah Vokasi. Meskipun sudah bekerja di Bandung, namun Relawan Rumah Zakat Dikdik Munadir tetap semangat untuk tetap memotivasi binaanya ini, meskipun terpaut jarak yang cukup jauh hal itu tak menyurutkan semangatnya dalam memberdayakan anak bangsa.

Sigit Firdaus baru 1 minggu kerja di salah satu tempat pangkas rambut di Bandung ini mengungkapkan kesannya."Alhamdulillah ilmu manfaat dan saya bisa berdaya dengan ilmu yang di berikan melalui Program Rumah Vokasi Pelatihan Pangkas Rambut Rumah Zakat," kata Sigit, Senin (30/8).

"Semangat ini baru langkah awal menuju langkah-langkah kebaikan selanjutnya, bismillah, sabar dan tawakal," kata Dikdik.

Kunjungan berikutnya pun akan dilakukan ke beberapa PM lainnya di wilayah Cimahi, Ciamis, Tanjung Jaya, dan Bogor. Semoga Program Rumah Vokasi dari Rumah Zakat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi.

Artikel Asli