Pemkab Aceh Barat Serahkan Bantuan untuk Palestina

Nasional | republika | Published at Rabu, 01 September 2021 - 01:42
Pemkab Aceh Barat Serahkan Bantuan untuk Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina sebesar Rp 848.961.100. Bantuan diserahkan melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

"Bantuan yang kamiserahkan ini berasal dari sumbangan masyarakat dan ASN di Kabupaten Aceh Barat," kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli.

Bantuan tersebut diterima oleh Charged'affaires Embassy of the State Palestine Ahmed Metani. Ramli MS mengatakan bantuan tersebut sengaja diserahkan secara langsung kepada Pemerintah Palestina melalui Kedutaan Besar di Jakarta, guna memastikan bantuan dari masyarakat di Aceh Barat agar tepat sasaran ke masyarakat Muslim Palestina.

Penggalangan dana tersebut, kata bupati, dilakukan sebagai upaya untuk membantu dan memotivasi masyarakat Muslim di Palestina, sebagai upaya memberikan semangat karena Muslim di seluruh dunia, termasuk Aceh, mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Ramli MS mengakui selama ini banyak pihak yang meminta agar dana bantuan yang sudah dikumpulkan dari masyarakat Aceh Barat agar diserahkan melalui organisasi atau LSM tertentu untuk disalurkan ke Palestina.

Namun ia mengaku ragu karena bantuan tersebut nantinya dikhawatirkan tidak akan sampai kepada masyarakat di Palestina."Makanya kami sengaja datang ke Jakarta, agar bantuan ini bisa diterima secara langsung oleh otoritas resmi Pemerintah Palestina," kata Ramli MS.

Sementara itu Charged'affaires Embassy of the State Palestine Ahmed Metani mengatakan bantuan yang sudah diterima tersebut segera disampaikan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbasdan Kementerian Keuangan di Palestina."Hal ini untuk memastikan transparansi bantuan keuangan, sehingga diharapkan bisa diterima masyarakat di Palestina," tuturnya.

Artikel Asli