Loading...
Loading…
Dalam 3 Minggu, Surabaya Targetkan Status PPKM Level 2

Dalam 3 Minggu, Surabaya Targetkan Status PPKM Level 2

Nasional | jawapos | Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:54

JawaPos.com Pemerintah Kota Surabaya menargetkan kondisi Covid-19 bisa turun hingga ke level 2. Sebab, dalam masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 30 Agustus, Surabaya berstatus level 3. Artinya, kondisi Covid-19 di Surabaya membaik.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menjelaskan, target itu berusaha dicapai dalam waktu kurang dari 1 bulan atau 3 minggu.Tujuan itu selaras dengan target Surabaya untuk zona kuning pada September.

Inginnya Covid-19 hilang. Bisa level 1 atau level 0. Maka turunnya bertahap. September bisa level 2, ucap Febriadhitya Prajatara pada Selasa (24/7).

Febri menjelaskan, masa PPKM level 3 berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 30 Tahun 2021. Turunan terhadap aturan itu akan disesuaikan dengan SK Gubernur lalu SE Wali Kota, jelas Febriadhitya Prajatara.

Febri mengucapkan terima kasih kepada warga Surabaya karena Covid-19 telah menurun hingga level 3. Mohon dijaga. Jangan euforia walaupun pusat perbelanjaan sudah dibuka. Bisa dine in juga, ujar Febriadhitya Prajatara.

Strategi mengatasi Covid-19 saat ini, lanjut dia, adalah memperkecil level PPKM. Pihaknya fokus melakukan konversi ke level mikro.Untuk mempercepat penurunan level, Pemkot Surabaya mendetailkan berdasar skala kota. Detail itu didasarkan pada level skala kelurahan dan kecamatan.

Pendetailan level berbasis kelurahan dijadikan sebagai pola pencegahan dari hulu. Selain menciptakan awareness kepada warga, penanganan juga dikuatkan dari basis terkecil masyarakat.

Pencegahan dari yang kecil. Kalau di satuan wilayah kecil kuat, bisa lebih besar. RT/RW kuat, kata Febriadhitya Prajatara.

Original Source

Topik Menarik