Loading...
Loading…
Serbuan Vaksinasi Lanud RSA Sasar Masyarakat Hingga ke Pelosok Desa

Serbuan Vaksinasi Lanud RSA Sasar Masyarakat Hingga ke Pelosok Desa

Nasional | mandalapos.co.id | Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:22

Mandalapos.co.id, Natuna- Lanud Raden Sadjad tak hanya menggelar serbuan vaksinasi di sekitar kawasannya saja yang berada di Kota Ranai. Seperti yang dilakukan hari ini, Selasa 24 Agustus 2021, Lanud RSA menyasar masyarakat yang berada di Desa Sungai Ulu, Jalan Tok Usof Air Angat No.1, RT. 04 RW. 01, Kecamatan Bunguran Timur.

Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, mengatakan pihaknya terus mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan warga masyarakat hingga ke desa-desa.

Lanud RSA memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Natuna dalam memvaksinasi warga masyarakat hingga kepelosok desa guna mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok , terang Danlanud dalam keteranganya Selasa (24/8).

Di samping itu, Danlanud RSA terus berpesan kepada Nakes maupun warga, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona.

Terpisah, Kepala RSAU Lanud RSA, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono membeberkan, dari sebanyak 110 orang peserta mendaftar, hanya 96 orang yang dapat divaksinasi. Sementara 14 orang lainnya tertunda.

Sasaran vaksinasi utamanya kepada masyarakat umum dan remaja usia 12-17 tahun. Vaksin yang diberikan kali ini adalah jenis Sinovac dengan dosis 1 dan dosis 2, kata Kepala RSAU.

Selain serbuan di desa Sungai Ulu, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono juga mengatakan RSAU Lanud RSA akan melaksanakan serbuan vaksinasi di Desa Sepempang dan Desa Batu Gajah Kabupaten Natuna.

Serbuan vaksinasi yang di gelar Lanud RSA berkerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Natuna dan Puskesmas Ranai, serta dibantu oleh Babinpotdirga TNI AU Lanud Raden Serda Rohman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Camat Bunguran Timur Ranai Kota, Hamid Asnan, S.Pd., Sekretaris RSAU Lanud RSA, Mayor Kes dr. Hary Purwono, Sp.KJ., dan Kepala Desa Sungai Ulu, Hermanto serta perangkat Desa Sungai Ulu lainnya.

***Suparman

Original Source

Topik Menarik