Loading...
Loading…
Serial Sianida Ceritanya Kompleks dan Tidak Mudah Ditebak

Serial Sianida Ceritanya Kompleks dan Tidak Mudah Ditebak

Nasional | jawapos | Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:41

JawaPos.com Publik di tanah air tentu masih sangat ingat dengan kasus pertemanan antara Jessica Kumala Wongso dan Mirna yang berujung tragis. Sebab Mirna tiba-tiba saja meninggal dunia akibat terkena racun sianida. Jessica lah yang disebut-sebut sebagai pembunuh Mirna dengan cara memasukkan racun ke dalam minuman.

Viral dan hebohnya kasus ini kemudian menginspirasi rumah produksi Multivision Plus mengangkatnya menjadi serial webseries dengan judul Sianida dan memiliki 12 episode. Inspirasi pembuatan serial Sianida sejatinya bukan hanya dari kasus kopi sianida Mirna, tapi ada beberapa kasus lain yang juga berujung tragis meregang nyawa efek dari racun sianida.

Raam Punjabi dalam jumpa pers virtual membuat penegasan bahwa serial bergenre crime thriller ini adalah cerita fiktif yang terinspirasi dari dari sejumlah kisah nyata.Kasusnya banyak sekali terjadi yang melibatkan sianida. Ini adalah cerita fiktif tapi memberikan pelajaran untuk para penonton, kata Raam Punjabi dalam jumpa pers virtual Selasa (24/8).

Serial Sianida dibintangi oleh aktor dan aktris yang sudah tidak asing lagi bagi publik tanah air. Mereka adalah Aghniny Haque, Rio Dewanto, Nasya Marcella, Michelle Joan, Samuel Rizal dan Jihane Almira.

Sianida mengisahkan tentang cinta dan harta yang diramu dengan konspirasi yang diyakini akan memikat hati para penonton. Serial ini disebut-sebut memiliki keistimewaan dengan plot twist yang tidak mudah ditebak. Dan setiap episodenya akan selalu meninggalkan teka-teki dalam benak penonton.

Sianida digarap oleh sutradara andalan Multivision Plus, Sridhar Jetty. Raam Punjabi mengaku sutradara ini sudah sekitar 30-an tahun bekerja sama dengan dirinya. Sejumlah produk unggulan dari rumah produksi-nya bahkan digarap oleh tangan dingin Sridhar Jetty.

Tapi dia tidak terlalu terkenal karena memang tidak memperkenalkan diri ke publik, katanya.

Sridhar Jetty mengatakan, Sianida memiliki beberapa elemen penting sebagai pengikat cerita. Yaitu tentang cinta, persahabatan dan nilai kemanusiaan. Hal itu menjadi satu paket sempurna yang diyakini akan dapat menghibur para penonton di masa pandemi yang lebih banyak berada di rumah seperti sekarang ini.

Sudah sejak lama saya ingin membawa cerita-cerita seru untuk penonton di tanah air. Dengan komitmen pemain dan kru yang sangat fokus, sangat membantu proses pembuatan serial ini lebih baik lagi untuk para penonton. Semoga semua bisa menikmati WeTV Original Sianida ini, kata Sridhar Jetty.

Sementara itu, Lesley Simpson selaku Country Head WeTV dan iflix Indonesia mengatakan pihaknya tertarik berkolaborasi dengan Multivison Plus menggarap cerita ini karena termasuk cerita baru untuk tayangan webseries di Indonesia. Dia mengungkapkan rasa bangganya pada hasil kerjasama ini. Dia menyatakan akan menayangkan serial ini bukan hanya di Indonesia, tapi di negara-negara lain yang ada dalam jaringannya.

Kualitas dari serial ini membuat kami percaya diri Sianida tidak hanya diterima oleh penonton di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. berkomitmen menyajikan konten yang menghibur penonton Indonesia, sekaligus agar konten-konten lokal Indonesia juga dapat dikenal penonton internasional, kata Lesley Simpson.

Serial Sianida bisa dinikmati secara gratis setiap minggu sekali melalui platform WeTV. Ia tayang perdana mulai Rabu (25/8) besok pada pukul 18:00 WIB.

Original Source

Topik Menarik