Loading...
Loading…
Terjaring Razia Prokes, Pengendara di Balangan Rapid di Tempat

Terjaring Razia Prokes, Pengendara di Balangan Rapid di Tempat

Nasional | apahabar.com | Selasa, 24 Agustus 2021 - 13:38

apahabar.com , PARINGIN Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan menggelar razia penegakan protokol kesehatan (prokes), Selasa (23/8).

Razia prokes berlangsung di perempatan Jembatan Paringin, tepatnya Tugu Bundarang Paringin.

Petugas mendapati sejumlah pengendara di Balangan kedapatan masih melanggar prokes. Terutama yang tidak memakai masker.

Pengguna kendaraan motor dan mobil yang melanggar prokes, selain mendapat peringatan, juga langsung dirapid test di tempat.

Bagi pengendara yang terjaring razia, langsung kami berikan teguran berupa surat dan langsung kami lakukan rapid Antigen di tempat, kata Kepala Dinas Satpol-PP Balangan Rakhmadi Yusni, Selasa (23/8).

Rahmadi menerangkan dari total sebanyak sepuluh pengendara yang pihaknya rapid antigen, hasilnya negatif Covid-19.

Dari sepuluh pengendara yang melanggar Prokes hari ini kami rapid Antigen hasilnya negatif semua, berarti saat ini masyarakat yang terpapar covid sudah minim, terangnya.

Salah satu pengendara yang terjaring razia, Asitam (53) mendukung razia prokes untuk menertibkan warga yang abai pakai masker.

Saya terjaring karena bepergian tidak menggunakan masker dan langsung diberhentikan oleh petugas serta diberikan sanksi berupa teguran secara tertulis untuk tidak mengulangi pelanggaran ini lagi, ungkapnya.

Asitam mengatakan akan selalu mencoba untuk taat dan tidak abai lagi dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, terlebih khusus selalu memakai masker ketika bepergian.

Original Source

Topik Menarik