Loading...
Loading…
Masjid di Illinois Buat Program Open House untuk Umum

Masjid di Illinois Buat Program Open House untuk Umum

Nasional | republika | Selasa, 24 Agustus 2021 - 13:12

IHRAM.CO.ID, ILLINOIS -- Komunitas Muslim di Rockford, Illinois, Amerika Serikat menggelar program open house bagi masyarakat umum di wilayahnya. Kegiatan ini bertujuan agar lebih banyak orang bisa memahami Islam dan bertanya segala hal terkait Islam secara langsung.

Ayo temui tetangga Muslim Anda dan pelajari lebih banyak tentang agama Islam sambil menikmati makanan dan menjadi teman yang baik, tulis komunitas di akun Facebook mereka.

Iklan tersebut adalah undangan yang diberikan komunitas Muslim Rockford di Facebook untuk mengundang tetangga mengunjungi masjid mereka. Komunitas Muslim Rockford bersama dengan GainPeace menyambut pengunjung makan siang khusus yang diadakan pada hari Ahad.

Penyelenggara berharap acara ini akan memberi orang kesempatan untuk bertanya, menghilangkan kesalahpahaman dan memahami persamaan antara Muslim dan non-Muslim.

Mereka mungkin memiliki kecurigaan, diskriminasi, dan terkadang kekerasan seperti yang kita lihat di seluruh dunia, jadi semoga acara seperti ini akan menyatukan orang sebagai manusia sebagai tetangga sebagai orang Amerika, kata Direktur GainPeace Sabeel Ahmed dilansir dari About Islam, Senin (23/8).

Pada akhirnya, kita dapat bekerja sama untuk keadilan demi perdamaian dan moralitas serta masyarakat yang lebih baik, tambahnya.

Masjid-masjid di seluruh dunia telah mengadakan hari-hari terbuka untuk komunitas lokal mereka selama beberapa dekade. Misalnya, sejumlah negara menyelenggarakan Hari Kunjungan Masjid Saya setiap tahun, termasuk Australia, , Norwegia, dan Prancis.

Komunitas Muslim Inggris juga memiliki program #VisitMyMosque yang pertama kali digagas pada Februari 2015 dengan sekitar 20 masjid yang ambil bagian. Jumlah masjid kemudian bertambah menjadi sekitar 200 masjid. Di Kanada, Visit My Mosque Day yang pertama kali diadakan pada bulan Oktober 2017.

Original Source

Topik Menarik