Loading...
Loading…
Ini Isi Penting Pertemuan Pimpinan PDIP-Gerindra

Ini Isi Penting Pertemuan Pimpinan PDIP-Gerindra

Nasional | sindonews | Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:49

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebutkan ada bagian utama dari pertemuan silaturahmi dan komunikasi antara pimpinan PDIP dan Partai Gerindra yang sifatnya tertutup.

"Sekarang masih yang terbuka untuk pers. Namun nanti ada yang tertutup, karena tertutup itu seni. Agar suasana jernih, nanti kami akan memberikan keterangan pers terkait pertemuan PDI Perjuangan dan Gerindra," ujar Hasto Kristiyanto, Selasa (24/8/2021) via zoom.

Ia menyebutkan, salah satu isi penting dari komunikasi antara kedua partai politik dengan perolehan legislatif terbesar di Pemilu 2019 tersebut adalah untuk menyamakan langkah dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Ini silahturahmi dialog antar partai sering dilakukan. Seluruh partai politik memiliki komunikasi dan koordinasi dengan baik, maka segala sesuatu nya akan menjadi baik. Intinya membantu pemerintahan Jokowi dan Ma\'ruf Amin dalam menghadapi pandemi Covid-19," kata Hasto.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan terima kasihnya atas sambutan yang hangat dari PDI Perjuangan. "Terima kasih atas sambutan yang begitu hangat. Permohonan maaf dari Ketua Umum Prabowo Subianto kepada ibu Megawati Soekarnoputri. Salam hormat kepada Bapak Sekjen PDI Perjuangan dan seluruh pimpinan DPP," kata Ahmad Muzani.

Menurut Muzani, Prabowo Subianto berhalangan hadir dikarenakan sedang menemani Presiden Joko Widodo di Kalimantan Timur. "Beliau menemani Presiden ke Kalimantan Timur. Pertemuan ini tindak lanjut perbicangan dengan Pak Hasto. Perlunya silaturahmi, bertukar, berpikir tentang banyak hal mengenai bangsa dan masyarakat," kata Muzani.

Muzani menambahkan, ke depan pemerintah membutuhkan dukungan besar partai politik agar apa yang dilakukan pemerintah bisa dilakukan dengan baik dan benar.

Original Source

Topik Menarik