Loading...
Loading…
Dapat Dukungan dari 34 Provinsi, Respons Ganjar untuk Nyapres Masih Dingin

Dapat Dukungan dari 34 Provinsi, Respons Ganjar untuk Nyapres Masih Dingin

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:41

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sepertinya benar-benar tak mempedulikan popularitasnya untuk bisa maju di pemilihan Presiden 2024 (Pilpres).

Ganjar lebih memilih menyelesaikan tugasnya menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah, daripada harus memikirkan mempersiapkan Pilpres

Namun demikian, kelompok sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo melakukan deklarasi serentak di 34 provinsi di Indonesia, pada Minggu (22/8/2021).

Kelompok yang menamakan diri sebagai Sahabat Ganjar itu melakukan deklarasi untuk mendukung Ganjar maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski demikian, Ganjar menyikapi dukungan tersebut dengan sikap dingin.

Politikus PDIP asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah itu bahkan tak mau larut dalam euforia banjir dukungan.

Ia mengaku saat ini masih fokus dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jateng.

Aku ngurus Covid-19 [saya mau menangani Covid-19], ujar Ganjar dikutip dari Solopos.com, di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Kota Semarang, Senin (23/8/2021).

Tak Acuh

Sikap Ganjar yang terkesan tak acuh terhadap kemunculan kelompok pendukungnya untuk maju sebagai capres ini bukan yang kali pertama.

Sebelumnya, Ganjar juga menyatakan sikap serupa saat munculnya kelompok pendukungnya yang menamakan diri sebagai Ganjarist di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saat itu, ia bahkan mengaku tidak mengenal Mazdjo Pray yang menjadi ketua kelompok Ganjarist.

Sementara itu, Sahabat Ganjar diklaim tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Mereka menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar untuk maju di Pilpres 2024.

Acara dukungan ini disampaikan secara virtual, Minggu kemarin.

Deklarasi Sahabat Ganjar untuk Ganjar Pranowo digelar di Pabrik Cerutu Tarumartani Yogyakarta, Minggu (20/06/2021). [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

Deklarasi ini diikuti beberapa kalangan dari akademisi, ekspatriat, mantan anggota legislatif, dan lain-lain. Dalam deklarasi itu ada beberapa poin yang disampaikan Sahabat Ganjar.

Pertama, mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024. Kemudian berkomitmen untuk bekerja sama mengantarkan Ganjar ke Pilpres 2024.

Mereka juga siap menyosialisasikan kinerja dan kegiatan Ganjar baik secara online maupun offline kepada masyarakat.

Original Source

Topik Menarik