Loading...
Loading…
Perjuangan kuli bangunan lolos Bintara Polri, kisahnya tuai simpati

Perjuangan kuli bangunan lolos Bintara Polri, kisahnya tuai simpati

Nasional | brilio.net | Selasa, 24 Agustus 2021 - 10:04

Brilio.net - Barangsiapa yang bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu, pasti hasil terbaik akan selalu mengiringi. Itu sebabnya kita mengenal istilah usaha tak pernah mengkhianati hasil. Ada banyak kisah inspiratif dari mereka yang berjuang untuk meraih kesuksesan.

Salah satunya datang dari pria bernama Muhammad Ramdan Ashari. Sempat bekerja serabutan, mulai dari driver ojek online sampai kuli bangunan. Kisah Ramdan lolos masuk Bintara Polri ini menuai banyak pujian.

Kisah itu ia bagikan ke laman TikTok miliknya @ramdhanasr, pada beberapa hari lalu. Lewat unggahan video itu, Ramdan membuat warganet kagum atas pencapaian dan usahanya untuk bisa jadi polisi.

foto: TikTok/@ramdhanasr

" roda kehidupan yang membuat saya semakin kuat untuk menjalani hidup ," tulisnya di kolom caption.

Video berdurasi 2 menit itu memperlihatkan bagaimana perjuangannya sebelum masuk ke Bintara Polri. Berbagai pekerjaan dilakoninya untuk bisa mandiri.

" di tahun 2020 saya bekerja grab ," tulisnya dalam keterangan video.

Bukan cuma jadi driver ojek online, pria yang pernah ambil jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) semasa SMK itu juga pernah berjualan ketupat, menjadi kuli bangunan, dan bekerja di tempat penyedia layanan akses internet selama empat bulan.

foto: TikTok/@ramdhanasr

Sebagai anak laki-laki yang bisa diandalkan, Ramdan selalu membantu orang tuanya bekerja. Seperti membantu pekerjaan sang ayah menyortir rongsokan, dan menjual keripik singkong buatan sang ibu. Sesekali ia juga jadi sopir pindahan dan sopir pribadi.

Hingga pada akhirnya Ramdan memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi polisi. Serangkaian tes ia lewati tanpa didampingi orang tua. Meski tak pernah mengambil bimbel sebelumnya, namun usaha Ramdan menjadi polisi tercapai setelah dirinya dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan Bintara Polri.

foto: TikTok/@ramdhanasr

Perjuangan Ramdan ini kemudian menarik simpati publik. Video yang telah disaksikan 5,9 juta itu mendapat pujian dari warganet.

" Mas, serius cerita mas sangat menginspirasi. Tidak ada hasil yg mengkhianati usaha, semoga Allah lancarkan semua usaha masnya terus ya semangat yah ," puji Chef Rinita.

" Alhamdulillah, semoga bisa terus bikin mamanya bahagia dan bangga. Jadilah polisi yang baik dan adil ," komentar Aab Elkarimi.

" nasi seseorang gaada yg tau, asal mau usaha pasti allah tunjukin jalan. Selamat yaa, turut bahagia dn seneng nonton videonya ," tulis Tataaa.

" gue salut sih dia gak gengsi pilih2 kerja dan hasilnya jd bintara polri ," tambah akun @rialdymuhammad.

@ramdhanasr

roda kehidupan yang membuat saya semakin kuat untuk menjalani hidup ##fyp ##fypage ##casistnipolri ##casispolri2021

Sad and lonely - MoppySound

Lihat disini

Original Source

Topik Menarik