Loading...
Loading…
Pengendara Motor Dilarang Jatuh di Jalan Desa Selemam, ini Alasannya

Pengendara Motor Dilarang Jatuh di Jalan Desa Selemam, ini Alasannya

Nasional | mandalapos.co.id | Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:15

Mandalapos.co.id, Natuna- Kondisi jalan utama di Desa Selemam makin mengkhawatirkan. Jalan satu satunya yang menjadi akses utama bagi masyarakat setempat untuk menjangkau desa lainnya dan Kota Ranai, kondisinya sudah tak layak lagi dilewati.

Pengendara sepeda motor yang melewati jalan selemam pun dilarang terjatuh. Pasalnya jika terjatuh, tubuh pengendara langsung disambut kerikil-kerikil dan batuan besar yang timbul ke permukaan jalan.

Menurut pengakuan warga Desa Selemam, sudah beberapa periode pemimpin daerah Natuna silih berganti, namun tetap saja jalan di desa tersebut tak pernah tersentuh perbaikan.

Sudah banyak yang jatuh saat melalui jalan itu, tak jarang ban motor masyarakat pun sering bocor kalau lewat situ, karena lapisan aspalnya sudah rusak, sisa batu batu terjal aja lagi, tutur Muhtar Hadi warga Desa Selemam, Senin(23/8).

Dulu pernah ada perbaikan jalan, sudah lama tapi itupun dari simpang Desa Tanjung hingga ke Desa Ceruk saja, tak sampai ke Desa Selemam. Padahal yang parah disini, tambah Muhtar.

Dijelaskanya setidaknya ada lima titik dengan kondisi tanjakan dan turunan yang mengalami kerusakan terparah.

Disitu sering pengendara motor jatuh, terlebih lagi kalau malam dengan kondisi jalan yang gelap dan abis hujan, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selemam, Bustami mengatakan jika perbaikan jalan tersebut telah sering di sampaikannya dalam Musrembang baik tingkat Kecamatan hingga Kabupaten.

Namun hingga kini usulan perbaikan jalan tersebut tak kunjung terealisasi.

Sementara itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi yang baru baru ini mengunjungi Desa Selemam, mengaku cukup miris melihat kondisi jalan yang sudah tidak layak dan membahayakan para pengendara jalan tersebut.

Dirinya berjanji akan mengupayakan perbaikan untuk jalan poros Desa Ceruk Selemam melalui anggaran APBD tahun 2021 ini.

Meski saat ini terjadi Refocusing terhadap anggaran APBD Natuna akibat Covid 19, namun untuk jalan poros Desa Ceruk Selemam tetap kita kerjakan tahun ini, ujar Wan Siswandi.

***Suparman

Original Source

Topik Menarik