Bantu Warga yang Terdampak Covid-19, MPR RI: Jangan Tunggu Besok!

jawapos | Nasional | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:08
Bantu Warga yang Terdampak Covid-19, MPR RI: Jangan Tunggu Besok!

JawaPos.com Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan mengungkapkan keprihatinannya atas bencana pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Dari rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya selama dua hari pada 20- 21 Agustus 2021 di beberapa wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Syarief Hasan melihat masih banyak rakyat yang sangat kesulitan memenuhi kebutuhan dasar.

Hal ini saya lakukan untuk mengetahui secara tepat apa yang menjadi kebutuhan mendesak rakyat agar beban mereka lebih ringan, ujarnya, Sabtu (21/8) kemarin.

Syarief Hasan berkeliling menyusuri Desa Peuteuycondong sembari melakukan dialog singkat dan memberikan bantuan sembako langsung di depan pintu rumah rakyat.

Syarief juga mengatakan bahwa bentuk empati yang diberikannya kepada rakyat kecil bermakna besar buat mereka.

Perhatian dan uluran tangan tulus buat rakyat yang membutuhkan, akan memberikan semangat besar. Lagipula, kebaikan yang kita berikan itu akan berbalik kebaikan juga kepada kita, dengan meluncurnya doa-doa dari mereka, tambahnya.

Karenanya, Syarief mengajak seluruh rakyat Indonesia terutama yang masih memiliki kelebihan, untuk mempertebal rasa persaudaraan serta kepedulian sosial dengan segera memberikan perhatian dan membantu saudara sebangsa yang kesusahan.

Jangan tunggu besok-besok atau memberikan bantuan besar, bantuan kecil tapi cepat dan tepat akan sangat terasa dampaknya, tandasnya.

Artikel Asli