Vaksinasi Pelajar Baru Mencapai 20 Persen, PTM di Kota Bogor Belum Dibuka

mandalapos.co.id | Nasional | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:00
Vaksinasi Pelajar Baru Mencapai 20 Persen, PTM di Kota Bogor Belum Dibuka

Mandalapos.co.id, Kota Bogor- Wali Kota Bogor, Bima Arya menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan arahan, bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilakukan jika seluruh pelajar sudah divaksinasi.

Pelajar belum mencapai angka 20 persen. Kalau mau tatap muka kita harus kebut dalam satu bulan ini, kata Bima dilansir dari laman Pemkot Bogor, Minggu (22/8).

Meski demikian, secara akumulatif capaian vaksinasi sudah mencapai 52 persen dari target. Menurut Bima, semua itu tercapai berkat kerja keras jajaran Forkopimda, Camat, Lurah hingga tingkat RW dan RT menggiring warganya untuk divaksinasi.

Kita berpacu dengan waktu, jangan sampai Kota Bogor zona hijau, sekolah dibuka, mal dibuka, rumah makan dibuka tapi vaksin belum selesai, ungkapnya

Politisi PAN itu menambahkan, jika setiap hari ada 17 ribu warga Kota Bogor divaksin maka sebelum September 2021 berakhir, vaksin bisa tuntas. Artinya semakin banyak orang membentuk herd immunity.

Ini perlu kerja keras semua. Sekitar 85 persen warga isolasi mandiri yang meninggal tercatat belum divaksin. Vaksin itu penting dan aman, jelas Bima.

Di lain hal, berdasarkan hasil survei warga merasa bahwa yang paling berperan menginformasikan mengenai vaksin adalah RT dan RW setempat.

Ketua RT RW sangat berperan menginformasikan vaksin. Pemkot apresiasi setinggi-tingginya peran RT dan RW yang luar biasa. Tapi perjuangan belum selesai, karena harus terus memobilisasi warga ke sentra-sentra vaksinasi, pungkasnya.

***Herman

Artikel Asli