Kemendagri BEM UTI Gelar Selfie dan Tiktok Video Challenge Kemerdekaan RI

lampung.rilis.id | Nasional | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 08:00
Kemendagri BEM UTI Gelar Selfie dan Tiktok Video Challenge Kemerdekaan RI

Memperingati HUT RI ke-76, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) berkolaborasi dengan Kementrian Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar perlombaan selfie dan tiktok video challenge untuk seluruh mahasiswa UTI.

Perlombaan yang diadakan oleh Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Pendidikan BEM UTI mengusung tema Kemerdekaan RI dengan tanpa pungutan biaya (Free Registration).

Pendaftaran perlombaan ini dibuka dengan timeline perlombaan pendaftaran peserta dari tanggal 12 Agustus sampai 15 Agustus 2021.

Peserta melakukan pendaftaran dan mengisi biodata melalui link yang telah di sediakan oleh panitia https://bit.ly/pendaftaranlombaSCandTiktok.

Setelah itu, peserta mengupload karya Video Tik Tok dan Foto (Selfie Challenge) pada akun Instagram pribadi yang nantinya akan dilakukan penjurian oleh tim dan juga panitia perlombaan dan akan diumumkan pemenang dengan beragam benefit dan juga hadiah menarik nantinya melalui kegiatan webinar wawasan kebangsaan dari Kementrian Hubungan Luar BEM UTI.

Presiden mahasiswa BEM UTI Adji Agung Penggalih mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT RI ke-76.

''Perlombaan ini bertajuk pada kreativitas mahasiswa untuk selalu berpartisipasi bela negara secara gratis dan kreatif dalam rangka memperingati HUT RI ke 76," katanya dalam siaran pers, Sabtu (21/8/2021).

Adji menambahkan kegiatan perlombaan ini sangat banyak manfaat yang bisa dipetik nantinya. Ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi dalam perlombaan ini dan juga untuk panitia yang sudah menyukseskan kegiatan.

"Ternyata walaupun masih dalam keadaan pandemi mahasiswa masih terus bisa untuk berkarya dalam memperingati HUT RI ke-76 sebagai bentuk bela negara serta dapat menambah kepercayaan diri dan juga kreativitas setiap mahasiswa untuk saling berkolaborasi dalam hal kebaikan," kata Adji. (*)

Artikel Asli