Angkat Besi Bareng Atlet Imin Tak Kuat Lama

rm.id | Nasional | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 07:47
Angkat Besi Bareng Atlet Imin Tak Kuat Lama

Aksi Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang pamer angkat besi bareng atlet, dikomentarin macam-macam. Yang unik, Imin yang tak kuat lama angkat besi dikaitkan dengan elektabilitasnya di bursa capres. Duh, ada-ada aja.

Akhir pekan kemarin, Imin mengunjungi markas PB PABSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia) di kawasan Sawah Besar, Jakarta. Di sana, Imin berjumpa dengan sejumlah atlet angkat besi Indonesia. Salah satunya Nurul Akmal, lifter perempuan asal Aceh yang di Olimpiade Tokyo kemarin, berada di urutan ke-5 di kelas +85.

"Apa yang kulihat..? Menu gizi untuk atlet angkat besi protein untuk para atlet angkat besi harus terpenuhi.. Alhamdulillah Indonesia sudah di peringkat kelima dunia, Amel lah yang mengangkat prestasi angkat besi di kompetisi dunia.. Hari ini saya berkunjung ke PB PABSI," kata Imin membagikan aktifitasnya lewat akun Twitter miliknya @cakimiNOW, kemarin.

Selain berbincang-bincang, rupanya Imin juga penasaran dengan beban barbel yang diangkat para atlet. Dia pun dengan pede alias percaya diri untuk jajal angkat besi. Di sampingnya, ada Nurul Akmal.

Jika dilihat dari warnanya yang hijau, Imin memilih beban 10 kilogram. Jika ditaruh sepasang di bagian kanan dan kiri besi, kira-kira beban yang Imin angkat sekitar 20 kiloan. Meskin bebannya jauh di bawah berat barbel yang diangkat atlet, tetap saja Imin tak kuat. Lewat video yang dibagikannya di Twitter, Imin tak sampai 5 detik mengangkat barbel. Barbel yang diangkat hanya naik beberapa centimeter saja dari lantai.

"Mek sakmunu rek kemampuanmu??? Oh nggak.. sebetulnya bisa lebih tinggi lagi l, tapi karena belum latihan kuwatir boyok copot rek..!" Cuitnya memakai bahasa Jawa memberi caption pada video yang dibagikannya.

Nurul yang menyaksikan capaian Imin jadi salah tingkah. Buktinya, wanita asal Aceh ini justru tertawa. Lalu sedikit canggung, kemudian menepuk tangan sambil membuang muka.

Hingga semalam, video unggahan Imin ditonton lebih dari 1.800 netizen. Diretweet 50 kali dan disukai 114 netizen. Tercatat, 22 warganet mengomentari unggahannya ini. Isinya, macam-macam.

"Video instrukturnya yang ngangkat dong. Gus," kata @wiratno_se. "Sebaiknya melakukan pemanasan sebelum latihan lewat aerobik. Seperti joging, lompat tali, atau jumping jack selama beberapa menit," kata @NgaripM. "Ngasih saran. Perutnya dikondisikan dulu gus ketum," kelakar @BudiEmEm.

"Isok ae. Iling umur cak," pesan @Andi_ariyanto99. "Takut kondor. Kalau perempuan tidak bisa," ulas @WSuparmo. "Gak encok gus?" Tanya @mengakukalahh. "Bahaye lek boyoe copot," seloroh @fauzan_robusta. "Melu nahahi Gus," cuit @MFNurhudaY. "Sehat terus Gus AMI," doa @Yassiana_Damhud .

Yang menarik, akun @briand_fergie justru mengaitkan angka besi itu dengan pilpres. "Cak ngapunten. Daripada angkat beban mending coba angkat elektabilitas. Amit," cuitnya. "Angkat besi aja gak kuat. Bagaimana mau angkat kesejahteraan rakyat. Gitu kata buzzer," canda @kamilmessi.

Pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengapresiasi video Imin. Menurutnya, eks Wakil Ketua MPR itu cukup lihat dalam membuat konten di medsos. Salah satunya soal angkat besi itu.

"Jadi memang demi konten Cak Imin saja. Tapi ini usaha yang patut dihargailah," kata pria yang kerap disapa Hensat itu.

Hensat menilai, hingga saat ini Imin terus berupaya mendongkrak elektabilitasnya di bursa capres. "Jadi, ini usaha meningkatkan popularitas demi konten lah. Ya gak apa-apa, weekend kan. Akhir minggu cari yang santai-santai. Selamat berjuang Cak Imin semoga makin populer," doanya. [MEN]

Artikel Asli