Mal di Solo Uji Coba PeduliLindungi Sebagai Syarat Masuk Pengunjung

jawapos | Nasional | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 06:43
Mal di Solo Uji Coba PeduliLindungi Sebagai Syarat Masuk Pengunjung

JawaPos.com Salah satu mal di Solo, Solo Paragon Lifestyle Mal, melakukan uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu syarat untuk pengunjung masuk ke pusat perbelanjaan.

Head of Marcomm Solo Paragon Lifestyle Mall Veronica Lahji seperti dilansir dari Antara di Solo mengatakan, uji coba dilakukan mulai Sabtu (21/8) hingga tiga hari ke depan. Langkah tersebut sesuai dengan aturan dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan pemerintah yang dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2021 yang mengatur Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat Level 4, 3, 2 Covid-19 wilayah Jawa dan Bali.

Pada Inmendagri tersebut salah satunya mengatur tentang pengunjung mal wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya skrining terhadap setiap pengunjung dan pegawai pusat perbelanjaan.

Mal belum beroperasional secara penuh karena masih mengikuti SE Wali Kota. Hanya tenant supermarket, tenant esensial, dan tenant makanan yang boleh buka. Kami sudah mulai uji coba mulai hari ini (21/8), kata Veronica Lahji.

Menurut dia, uji coba dilakukan karena nanti langkah tersebut sebagai syarat utama masuk mal. Nantinya hanya pengunjung yang sudah melakukan vaksin minimum vaksin pertama dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi yang boleh memasuki mal, tetapi selama masa uji coba masih diperbolehkan, terang Veronica Lahji.

Sementara itu, pada uji coba tersebut setiap pengunjung yang akan masuk mal terlebih dahulu mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Selanjutnya, mereka membuat akun dengan mendaftar dan melengkapi data diri atau login apabila sudah terdaftar.

Kemudian chek in atau check out dengan scan QR code di pintu masuk atau pintu keluar dan tunjukkan pada petugas keamanan, ucap Veronica Lahji.

Artikel Asli