Legislator PAN: Perangkat Digital Berperan Penting Tingkatkan Produktivitas Kaum Milenial di Masa Pandemi

rmol.id | Nasional | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 06:33
Legislator PAN: Perangkat Digital Berperan Penting Tingkatkan Produktivitas Kaum Milenial di Masa Pandemi

RMOL.Perangkat digital berperan penting bagi produktivitas kaum milenial di era pandemi Covid-19. Salah satu perannya, adalah kemudahan mendapatkan informasi yang membantu aktivitas sehari-hari.

Itulah salah satu bahasan anggota Komisi I DPR RI, Rizki Sadig, dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator yang bertajuk "Menuai Manfaat Perangkat Digital" yang diselenggarakan Jumat kemarin (20/8).

"Masyarakat Indonesia khususnya kaum milenial yang sadar bahwa di era pandemi Covid-19 saat ini tentu perangkat digital menjadi sarana yang penting untuk memudahkan baik aktivitas maupun pekerjaan," ujar Rizki Sadig dalam keterangannya, Sabtu (21/8).

Legislator PAN ini mengatakan, perkembangan perangkat digital yang massif belakangan ini juga menjadi penyemangat generasi milenial dalam konsistensi menciptakan karya-karya baru.

"Bahwa di era pandemi masyarakat Indonesia dapat lebih meningkatkan keproduktivitasnya dalam pengembangan media digital, dan bagi para pegiat digital agar tetap konsisten untuk menciptakan karya bagi bangsa," tuturnya.

Untuk mengimbangi perkembangan perangkat digital, lanjutnya, DPR RI bersama pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika membuat UU Perlindungan Data Pribadi atau UU PDP.

Menurutnya, UU PDP menjadi salah satu instrumen penting yang harus dimiliki pemerintah dalam menjamin kemanan data dari penyalahgunaan. Diharapkan UU PDP akan selesai di tahun 2021 ini.

Selain Rizki Sadig, webinar ini juga menghadirkan Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A. Pangerapan, dan Anisa Mawarningrum selaku pegiat media sosial. []

Artikel Asli