Konser God Bless Akan Digelar Tanpa Penonton

republika | Nasional | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 06:15
Konser God Bless Akan Digelar Tanpa Penonton

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Konser "48 Tahun God Bless-Mulai Hari Ini" siap digelar pada Selasa, 31 Agustus 2021. Pertunjukan musik akan disiarkan kepada khalayak pukul 19.00-22.00 WIB, langsung dari ICE BSD, Tangerang, Banten.

God Bless yang beranggotakan Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman, dan Fajar Satritama akan hadir di panggung tanpa penonton. Penikmat musik bisa menyimak konser dari kediaman masing-masing.

Band legendaris itu siap membawakan lagu-lagu hit mereka, mengobati kerinduan para penggemar. Deretan musisi lain turut tampil berkolaborasi dengan God Bless, sementara sebagian menyanyikan lagu God Bless sebagai tribute.

Para penampil antara lain Eet Sjahranie, Ivanka Slank, Fadly Padi, Andy /rif, Stevie Item, Cella Kotak, dan Roy Jeconiah. Hadir pula Krisna Prameswara, Adi Adrian, Sandy Andarusman, Karis Deadsquad, DeadSquad ft Krisyanto Jamrud, juga Agung dan Ebenz Burgerkill.

Dari kalangan musisi milenial, ada Isyana Sarasvati, Danilla Riyadi, Teza Sumendra, Fourtwnty, Kamila, serta duet Dul Jaelani dan Tissa Biani. Konser melibatkan presenter dari lintas kalangan yakni Kikan, Tantri Syalindri, EddiBrokoli, Azizah Hanum, Coki Pardede, serta Tretan Muslim.

Selaku promotor, Lilo yang merupakan personel Kla Project Band menjanjikan panggung megah pada konser daring berbayar itu. Selain daya tarik God Bless dan para penampil lain, pertunjukan akan berlangsung selayaknya konser berskala besar.

Dia berharap konser tersebut bisa menjadi wadah bagi para musisi dan seniman. Rangkaian protokol kesehatan yang ketat telah disiapkan sejak masa praproduksi, saat kegiatan di hari-H, hingga setelah acara rampung.

Pada konser, Presiden RI Joko Widodo rencananya akan memberikan penghargaan khusus kepada God Bless. Apresiasi diberikan atas pencapaian dan prestasi God Bless dari masa ke masa, terutama sebagai pionir musik rock di Indonesia.

Menurut Lilo, sudah sepatutnya God Bless mendapat penghargaan demikian. CEO RockinLilo yang memiliki nama lengkap Romulo Radjadin itu berpendapat, eksistensi God Bless sangat menginspirasi dan mampu membuka ruang bagi banyak musisi Tanah Air lintas generasi.

"Selama 48 tahun God Bless terus konsisten bermusik. Tanpa God Bless, sulit membayangkan perkembangan musik rock saat ini maupun di masa yang akan datang. Semoga masyarakat Indonesia dapat menjadi saksi perhelatan konser istimewa ini," ujarnya.

Para personel God Bless mengaku senang dan bangga dengan adanya kejutan berupa penghargaan tersebut. Vokalis God Bless, Ahmad Albar, bersyukur pemerintah memperhatikan industri musik dan para musisi.

Musisi 75 tahun kelahiran Surabaya itu berharap musisi dari kalangan generasi muda pun bisa mendapat perhatian serupa. Untuk konser mendatang, God Bless yang bermusik hampir setengah abad berdoa agar semua tanpa kendala.

"Mudah-mudahan acara ini ada hikmahnya bagi masyarakat, God Bless mengharapkan semua berjalan lancar," kata musisi yang biasa disapa Iye itu pada konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Musisi Isyana Sarasvati merasa tersanjung mendapat kesempatan mengaransemen ulang lagu God Bless dan membawakannya di acara mendatang."Seru banget, yang jelas ini tidak akan bisa disimak di mana-mana. Semoga aku bisa mengikuti jejak God Bless, bisa berkarya terus sampai embusan napas terakhir," ungkap Isyana.

Tiket konser seharga Rp 75 ribu bisa dibeli melalui www.rockinlilo.live (platform penayangan konser) sertatiket.com. Sebagian dari hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk tenaga kesehatan yang berperan besar selama pandemi Covid-19.

Artikel Asli