Infografis Arsenal Vs Chelsea: London Membara

republika | Nasional | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 05:45
Infografis Arsenal Vs Chelsea: London Membara

REPUBLIKA.CO.ID,Arsenal sudah langsung berhadapan dengan rival sekota Chelsea pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2021/22. Setelah kalah secara mengejutkan dari Brentford, Arsenal bertekad bangkit dengan membungkam the Blues di Stadion Emirates dalam laga yang berlangung Ahad (22/8) pukul 22.30 WIB.

Fakta Jelang Laga

- Arsenal boleh gagal ke kompetisi Eropa untuk kali pertama selama 25 tahun terakhir, tapi musim lalu mereka dua kali mengalahkan Chelsea di Liga Primer Inggris.

- Arsenal menaklukkan Chelsea 3-1 dalam pertandingan Liga pada 27 Desember 2020 dan menargetkan kemenangan ketiga di liga secara berturut-turut atas the Blues untuk pertama kalinya sejak Februari 2004.

- The Gunners belum pernah mengalahkan Chelsea dalam 10 pertemuan terakhir Liga Inggris pada pertandingan yang berlangsung Ahad (imbang 2, kalah 8), sejak menang 2-1 pada November 2008 di Stamford Bridge.

- Chelsea telah memenangkan empat laga tandang terakhir pada derby London di Liga Inggris. Chelse terakhir menang lima kali berturut-turut antara Januari 2005 dan Januari 2006 di bawah Jose Mourinho.

- Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, mencatatkan lebih banyak clean sheet (10) di Liga Primer daripada kiper lainnya sejak Thomas Tuchel menjadi pelatih pada Januari.

- Alexandre Lacazette, Willian, dan Runar Alex Runarsson absen karena Covid-19. Kondisi Pierre-Emerick Aubameyang telah pulih dari Covid-19 masih dipantau tim pelatih Arsenal.

- Bukayo Saka bakal menjadi starter melawan Chelsea setelah hanya turun dari bangku cadangan melawan Brentford.

Romelu Lukaku diperkirakan akan membuat debut keduanya untuk Chelsea setelah kembali dari Inter

Sumber: premierleague.com, whoscored, soccerway

Pengolah: Israr Itah

Artikel Asli