Stefano Lilipaly Sudah Rindu Berlaga di Kompetisi Liga 1

republika | Nasional | Published at Minggu, 22 Agustus 2021 - 04:40
Stefano Lilipaly Sudah Rindu Berlaga di Kompetisi Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, mengaku sudah rindu berlaga di kompetisi sepak bola. Ia merasakan hal yang sama seperti pemain lainnya dan penggemar sepak bola yang sudah lama menantikan Liga 1 musim 2021/2022.

"Saya tentu sudah menantikan kesempatan ini. Kompetisi ini tentu sangat dinantikan oleh semua orang karena sepak bola adalah hiburan untuk masyarakat," kata Lilipaly dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (21/8).

Pemain yang juga penggawa timnas Indonesia ini menyampaikan, kabar pelaksanaan Liga 1 musim 2021/2022 adalah momentum yang dinantikan setiap orang. Walaupun ketika pelaksanaan nantinya tanpa dihadiri para suporter, Lilipaly meyakini situasi sepak bola bisa berbenah pelan-pelan menuju situasi normal dengan persiapan dan rencana ke depan.

"Meskipun belum ada penonton di stadion, tapi saya yakin pelan-pelan situasi ini akan menjadi normal," kata pemain kelahiran Belanda itu.

Lilipaly mengaku saat ini yang terpenting adalah semuanya dalam kondisi sehat dan siap memulai gelaran Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan bergulir mulai 27 Agustus. "Saya cinta sepak bola di negara ini dan saya senang mendengar kabar kompetisi akan dimulai, tapi terpenting semua orang tetap sehat dan kami siap secara fisik untuk memulai kembali sepak bola," ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Ayah dua anak yang sudah bergabung dengan Serdadu Tridatu sejak 2017 itu berharap bisa memberikan kontribusi untuk tim. Ia mengaku tidak ingin meraih prestasi secara pribadi dalam mengoleksi banyak gol, melainkan ingin merasakan prestasi bersama rekan-rekannya yang berjuang demi membawa lambang Bali United di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya berharap bisa bermain dalam setiap pertandingan dan bisa menang. Saya ingin memberikan hasil maksimal untuk tim. Bukan hanya sekadar mencetak gol atau memberikan umpan, tapi yang lebih utama adalah kontribusi saya bersama teman-teman untuk tim," jelas Lilipaly.

Saat ini, Lilipaly dan penggawa Bali United lainnya tetap menjaga kondisi fisik dengan menjalani latihan secara mandiri sesuai program pelatih untuk persiapan menghadapi Liga 1 musim 2021/2022.

Artikel Asli