Loading...
Loading…
Pembangunan LRT Jabodebek Mencapai 86,57 Persen

Pembangunan LRT Jabodebek Mencapai 86,57 Persen

Nasional | republika | Kamis, 19 Agustus 2021 - 06:05

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Adhi Karya (Persero) Tbk terus melanjutkan pembangunan LRT Jabodebek. LRT Jabodebek memiliki tiga lintasan yaitu lintas 1 Cawang-Cibubur, lintas 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, dan lintas 3 Cawang-Bekasi Timur.

"Hingga awal Agustus 2021, progres pelaksanaan pembangunan prasarana LRT Jabodebek tahap I telah mencapai 86,57 persen," kata Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (18/8).

Dia merinci untuk progres pembangunan lintas 1 yaitu Cawang-Cibubur sudah mencapai 93,88 persen. Sementara lintas 2 yakni Cawang-Kuningan-Dukuh Atas mencapai 86,87 persen.

"Untuk lintas 3 yaitu Cawang-Bekasi Timur pengerjaannya sudah mencapai 91,58 persen," ujar Farid.

Sementara itu, Adhi Karya juga terus melakukan pengerjaan pembangunan depo LRT Jabodebek di Bekasi Timur. Dia mengatakan proses pembangunan depo tersebut saat ini sudah mencapai 51,97 persen.

LRT Jabodebek direncanakan beroperasi pada pertengahan tahun 2022 dan diharapkan mampu menambah kemudahan aksesibilitas di area Jabodebek. Selain itu, dengan beroperasinya LRT Jabodebek juga membuka terciptanya one stop living lifestyle, dengan terpenuhinya kebutuhan transportasi dan akomodasi dalam satu kawasan.

Konsep tersebut didukung oleh keberadaan anak usaha Adhi Karya yakni PT Adhi Commuter Properti dengan menciptakan kawasan Transit Oriented Development (TOD). Kawasan hunian tersebut terintegrasi dengan stasiun-stasiun LRT Jabodebek.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{